Ribuan Pelajar ikut Pawai Budaya Meriahkan HUT Tapin

oleh -243 views

RANTAU, Kalselpos.com– Ribuan anak-anak dari sekolah-sekolah Tapin dan forum komunitas pawai karnval budaya menampilkan berbagai macam budaya adat istiadat di seluruh nusantara berjalan disepenjang Jalan Hasan Basry Rantau dalam rangka karnaval budaya, kamis (28/11) kemarin siang.

Baca juga=Garap Laham Serasi, TNI AD 1010 Rantau Gandeng Pengusaha Muda Binuang

Karnaval budaya ini dalam rangka memperingati Hut ke 54 Kabupten Tapin Tahun 2019.

Dalam Karnaval Budaya ini dilepas oleh Bupati Tapin M Arifin Arpan yang didampingi Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor, Sekda Tapin H Masyraniansyah, Kapolres Tapin AKBP Eko Hadi Prayitno serta Ketua TP PKK Tapin Ratna Ellyani dan seluruh SOPD yang ada dilingkup Pemkab Tapin.

Bupati Tapin M Arifin Arpan dalam sambutannya menyampaikan apresiasi penampilan para siswa yang menampilkan berbagai macam pakaian budaya.

“Ini sangat bagus, karena antusias siswa dan warga hari ini begitu luar biasa,” ucapnya.

Berharap nanti tari-tarian bisa di tampilkan pada puncak HUT tapin pada 30 november mendatang dengan yang lebih meriah.

“Karena apa yang ditampilkan oleh para anak-anak ini membutuhkan biaya yang banyak, jadi sudah seharusnya kita mengapresiasi dengan akomodasi yang sesuai dengan penampilan mereka,”katanya.

Berharap karnaval budaya yang rutin setiap tahun digelar bisa menkadi hiburan masyarkat dan menjadi kebanggan kita semua bagi warga masyarakat tapin

Sementara Kepala Bagian Kesra Harliansyah melaporkan bahwa pawai karnaval ini di awali dengan 54 pasang pengantin yang sudah resmi dengan naik becak hias.

Kemudian di ramaikan oleh pawin dari anak-anak perwakilan sekolah-sekolah dari SD sederajat, SMP Sederajat dan SMA sederajat di Kabupaten Tapin.

Baca juga=Garap Laham Serasi, TNI AD 1010 Rantau Gandeng Pengusaha Muda Binuang

Bupati dan wakil Bupati Tapin beserta jajaran memberikan uang pembinaan partisipasi memeriahkan HUT Tapin ke 54 ini juga yang tampil tarian dan kuntau.

Penulis :dillah
Editor:wandi

Penanggung jawab:SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com