Rakor LPSE Menuju Kematangan Livel Tingkat III

oleh -271 views

RANTAU, Kalselpos.com – Pemerintah Kabupaten Tapin menjadi tuan rumah terakhir Rapat Koordinasi Daerah Ke XIV Layanan Pengadaan Secara Elektronik Se Kalimantan Selatan. Kamis (21/11) kemarin bertempat Kebun Pertanian Terpadu Jalan Bay Pass Rantau.

Baca juga=Garap Laham Serasi, TNI AD 1010 Rantau Gandeng Pengusaha Muda Binuang

Dalam rakorda kali ini mengusung tema “Tema peningkatan profesionalisme pada pengelolaan LPSE untuk mencapai tingkat kematangan Unit Kerja Pengasaan Barang Jasa (UKPBJ).

Bupati Tapin di wakili Sekretaris Daerah Kabupaten Tapin Masyraniansyah dalam sambutannya mengatakan, sesuai amanah Perpres nomor 16 tahun 2018 yang telah ditetapkan menjadikan Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) memiliki peran yang strategis dalam membangun proses moderenisasi pengadaan barang jasa bagi seluruh stakeholder pengadaan dan menjadikan fungsi LPSE sebagai salah satu unsur unit kerja pengadaan barang jasa menuju pusat unggulan.

Berharap dalam momentum yang baik ini peserta dapat memanfaatkan untuk saling tukar pengalaman dan problem solving dalam hal peningkatan kapasitas dan kemajuan pengelolaan LPSE.

“Jadikan rakoor ini untuk saling bertukar informasi sehingga mampu meningkatkan kinerja yang profesional transparan dan akuntabel dalam memberikan kinerja terbaik proses pengadaan barang jasa pemerintah, “harapnya.

Semoga kedepannya kerjasama ini terus berlanjut dan lebih baik lagi dalam pengadaan barang jasa secara elektronik.

Sementara Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Ihya Innal melaporkan rakoor daerah se Kalimantan Selatan LPSE dalam rangka menuju kematangan level tingkat 3 terkait pengadaan layanan pengadaan secara elektronik.

“Dalam pertemuan ini sebagai sarana sharing apa saja yang perlu dibenahi dalam berbagai hal terkait pengadaan layananan secara elektronik, “katanya.

Untuk diketahui bahwa kehadiran Kehadiran LPSE telah banyak memberikan kemajuan dibidang pengadaan barang jasa diantaranya meningkatkan efesensi, efektifitas mutu dan transparansi dalam pelaksanaan pengadaan barang jasa pemerintah.

Peserta rakor yang hadir kepala pengadaan barang dan jasa se Kabupaten Kota Se Kalimantan Selatan.

Baca juga=Garap Laham Serasi, TNI AD 1010 Rantau Gandeng Pengusaha Muda Binuang

Dalam kegiatan ini di dukung oleh PT Indilog Utama Bakti, Icon Plus PLN dan Ayoo klik com Banjarmasin selaku penyedia e katalog LKPP.

Penulis :dillah
Editor :wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com