PSHT Rebut Juara Umum Menpora Cup Se Borneo

oleh -1.439 views

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Perguruan Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Banjarmasin berhasil menjadi Juara Umum 1 dewasa di ikuti dengan PSHT Cabang Balikpapan yang juga berhasil mendapatkan Juara Umum 1 Remaja dalam Kejuaraan Menpora Cup Se Borneo, pada 19 – 23 November 2019 di GOR Rudy Resnawan.

Baca juga=Debut Perdana, PS Hartati imbangi Banjarmasin Old Star.

Pelatih bidang prestasi PSHT Cabang Banjarmasin, Muslik Sulaksono mengatakan bahwa dalam Kejuaraan yang di ikuti sebanyak 504 pesilat 59 kontingen dari 13 perguruan se Kalimantan tersebut tidak ada target menjadi juara umum karena tidak mengirim full team dalam ajang kali ini.

“Sebenarnya kami tidak menargetkan dapat juara umum sebelumnya, karena hanya mengirim delapan Atlet tidak full team seperti rata rata kontingen lainnya,” Tutur Muslik Sulaksono, Minggu (24/11).

Ia menjelaskan dari delapan atlet yang dikirim, empat orang berhasil membawa pulang medali emas ke empat atlit yaitu kategori tanding Putri kelas A Nur Fitratun, Kelas C Nuur Fadillah, Kelas D Khairunnisa dan kategori seni tunggal putri Siti Normia.

Selain mendapatkan Juara Umum 1 Dewasa Atlet Kelas A putri PSHT Cabang Banjarmasin, Nuur Fitratun juga mendapatkan penghargaan sebagai pesilat terbaik putri.

Diketahui sebelum mendapatkan medali Emas Atlet Kelas C putri PSHT Cabang Banjarmasin yang akrab dipanggil dillah sempat bertemu dengan seorang Atlet Pra Pon atas nama Desi yang kemudian dapat dikalahkan Dillah.

Pesilat Terbaik Putri dalam ajang Menpora Cup Nuur Fitratun mengatakan ia dapat meraih hal tersebut karena dukungan pelatih yang selalu yang selalu mendukung dan memotivasinya.

Baca juga=Debut Perdana, PS Hartati imbangi Banjarmasin Old Star.

“Alhamdulillah, bisa mendapatkan gelar pesilat terbaik putri dalam ajang ini, terimakasih official yang selalu tanpa lelah mendukung dan memotivasi kami para atlet hingga dapat menampilkan permainan terbaik,” Ucap pesilat yang selalu terlihat riang dan bersemangat tersebut.

Penulis: Krisna
editor :Wandi
Penanggung Jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com