Program P2WKSS Desa Nelayan dilakukan Evaluasi

AMUNTAI, K.Pos – Evaluasi program P2WKSS dan KSI tingkat Provinsi Kalsel tahun 2019 di desa Nelayan Kecamatan Sungai Tabukan Kabupaten HSU dilaksanakan.

Baca juga=UAS Ketemu Alumni Al Azhar di Amuntai 

Bacaan Lainnya

Evaluasi dipusatkan di halaman kantor Kepala Desa Nelayan yang dihadiri oleh Wakil Bupati, Asisten 1, Asisten 2 setda HSU, para kepala Dinas terkait, Camat Sungai Tabukan, para kepala desa se Kecamatan serta ketua TP PKK.

 

Ketua panitia sekaligus ketua TP PKK Desa Nelayan, Salihah mengungkapkan, semua ini berkat dukungan pemerintah Kabupaten HSU dan TP PKK Kecamatan Sungai Tabukan, atas sosialisasi serta pembinaan mereka.

 

“Terlebih lagi kepada Kadis DP3A yang selalu tak bosan-bosannya memberikan pembinaan, arahan, saran dan masukan terhadap, pembinaan dan peningkatan pemberdayaan perempuan didesa mereka,” katanya.

 

Menurut Salihah, hal ini terbukti dengan terbentuknya kelompok desa perempuan Indonesia Maju Mandi atau  yang disingkat dengan Desa PRIMA. Dimana terbentuk dan binaan langsung dari DP3A HSU yang sebelumnya telah mengadakan pembinaan selama 15 hari, kepada kader-kader PKK serta ibu-ibu didesa.

 

“Hal ini membuat dampak yg sangat positif terhadap, ibu-ibu didesa nelayan, dalam ikut serta peningkatan pendapatan dan kesejahteraan keluarga. Disamping menjahit DP3A juga memberikan pelatihan pembuatan amplang yg berbahan walut, serta memberikan soaialisasi mengenai pola asuh anak yg baik dan benar serta pencegahan pernikahan anak usia dini, ” ujarnya.

 

Ir Titik Haryanti,M.P selaku ketua Tim Evaluasi Program P2WKSS dan KSI Kalsel mengharapkan, agar semua stekholder yang berkaitan langsung, benar-benat ikut berperan aktif dan mendukung atas kegiatan yang telah dilakukan. Terlebih lagi diharapkan, ibu-ibu mampu mengembangkan kreatifitas serta inovasinya, sehingga lebih mendorong serta membantu pembangunan di desa mereka.

 

“Kepada ibu kalau ada inovasi segera disampaikan, di dalam forum rapat desa, sehingga dapat terakomodir setiap inovasi yg ada didesa nelayan ini,” sampainya.

Baca juga=UAS Ketemu Alumni Al Azhar di Amuntai 

Wakil Bupati HSU H.Husairi abdi,Lc berharap, dengan adanya monitoring maupun evaluasi. Kedepan dapat meningkatkan peran serta kaum wanita, dalam peningkatan kesehatan dan kesejahteraan keluarga dan juga mendorong terwujudnya kecamatan sayang ibu, khususnya Desa Nelayan.

Penulis :Adiyat/tim
Penanggungjawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait