Prajurit dan PNS Kodim 1010 ikuti Sosialisasi ASABRI

oleh -252 views

RANTAU, Kalselpos.com – Puluhan Prajurit TNI Kodim 1010 Rantau ikuti sosialisasi program manfaat Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ASABRI) dari PT ASABRI (Persero). Senin (25/11) bertempat Aula Kodim 1010 Rantau.

Baca juga=Garap Laham Serasi, TNI AD 1010 Rantau Gandeng Pengusaha Muda Binuang

Acara dibuka menghadirkan Kepala Kantor Cabang PT ASABRI Banjarmasin Kolonel (Purn) Drs M Romli dibuka secara langsung oleh Dandim 1010 Rantau Letkol Inf Rio Neswan.

Sebelum kegiatan sosialisasi dibuka Dandim 1010 Rantau mengucapkan terima kasih kepada Tim Asabri yang telah berkenan mensosialisasikan Program baru Peraturan Pemerintah nomor 102 tahun 2015.

“Baru pertama ini, Asabri hadir sosialisasi program-programnya terutama manfaat asuransi khusus bagi prajurit satuan Kodim 1010/Rantau, “katanya.

Berharap seluruh anggota prajurit TNI dan sipil agar dapat memahami dan memanfaatkan momentum ini dengan sebaik-baiknya, sehingga bermanfaat bagi kita dan keluarga.

Dalam kegiatan sosialisasi ini Kepala Kantor Cabang PT. ASABRI Banjarmasin Kolonel (Purn) Drs M Romli menyampaikan materi sosialisasi secara runtun diawali dengan menjelaskan fungsi tugas Asabri, Kewajiban dan Hak Peserta, Produk Manfaat serta mekanisme persyaratan produk-produk Manfaat PP 102 tahun 2015, dan diakhiri dengan Tanya jawab untuk peserta sosialisasi.

“Mudah-mudahan para prajurit dan sipil lingkungan kodim 1010 Rantau dapat memahami terkait hak dan kewajiban serta manfaat dari asuransi khusus di lingkungan TNI, ” harapnya.

Dari pantauan awak media para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut, hal ini terlihat banyaknya pertanyaan yang diajukan, membuktikan keingintahuannya untuk banyak menyerap serta memahami hak-hak yang di dapat sebagai peserta Asabri.
Tapin.

PT ASABRI adalah perusahaan Badan Usaha Milik Negara yang telah ditunjuk dalam Peraturan Pemerintah Nomor 102 tahun 2015, untuk menyelenggarakan asuransi sosial bagi Prajurit TNI, Anggota Polri dan ASN di lingkungan Kemhan dan Polri.

Baca juga=Garap Laham Serasi, TNI AD 1010 Rantau Gandeng Pengusaha Muda Binuang

Program manfaat asuransi tersebut kepada seluruh pesertanya, baik bagi Peserta aktif maupun yang telah pensiun.

Penulis:dillah
Editor:wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com