PGRI Tapin Meriahkan Mars Bergerak Paman Birin

oleh -257 views

RANTAU, Kalselpos.com – Sebanyak 12 Guru yang tergabung dalam Persatuan Guru Seluruh Indonesia (PGRI) kecamatam se Tapin nyanyikan lagu Bergerak ciptaan Paman Birin dalam lomba paduan suara yang dilaksanakan Dinas Pendidikan bekerja sama dengan PGRI Kab Tapin, Rabu (06/11) bertempat di halaman dinas pendidikan.

Baca juga=Garap Laham Serasi, TNI AD 1010 Rantau Gandeng Pengusaha Muda Binuang

Para guru perwakilan kecamatan se Tapin beranggotakan 15 orang terdiri dari satu direjendan 14 orang penyanyi.

Kepala Dinas Pendidikan Kab Tapin Ahlul Jannah mengatakan bahwa lomba paduan suara yang dilaksanakan dalam rangka untuk memeriahkan hari PGRI yang ke 74 tahun 2019, dan hari guru nasional tahun 2019.

“Lomba tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, karena pada tahun ini lagu wajib yang dilombakan adalah Mars Bergerak yang merupakan lagu ciptaan Gubernur kalsek H Sahbirin Noor, hal ini agar mars bergerak dapat dikenal secara luas oleh seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Kab Tapin, “terangnya.

Semoga dengan dipilihnya mars bergerak, karya cipta H Sahbirin Noor dapat dikenal lebih luas utama bagi guru untuk di sampaikan kembali kepada murid dan masyarakat.

Sementara untuk lagu pilihannya yaitu mars PGRI, Tamasa yang merupakan Ciptaan Bupati Tapin HM Arifin Arpan, lagu langkar banua kita.

Salah satu perwakilan kelompok guru Kecamatan Bakarangan Rahmah mengaku senang adanya lomba paduan suara antar guru.

“Alhamdulillah kelompok kami menjadi terbaik ke dua dalam lomba tahun ini, “ungkapnya.

Baca juga=Garap Laham Serasi, TNI AD 1010 Rantau Gandeng Pengusaha Muda Binuang

Dengan keberhasilan ini, kembali dikutsertakan untuk paduan suara pada Puncak HUT PGRI Tingkat Kab Tapin pada tanggal 12 November 2019 mendatang.

Penulis:muliana/ardiansyah/uzi
Editor:wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com