Pengedar Sabu Nekat Tabrak Polisi

oleh -468 views

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Seorang pria yang diduga pelaku pengedar sabu nekat menabrakkan motornya ke motor petugas saat hendak ditangkap oleh petugas Buser Polsek Banjarmasin Timur di Jalan Pekapuran Raya tepatnya di depan Gang Melati II Kelurahan Pekapuran Raya Kecamatan Banjarmasin Timur.

Baca juga=Baiman Show Di SMKN 2 Banjarmasin

Pelaku diketahui bernama Muhammad Amin Sabda alias Gudte (31) seorang warga jalan Pekapuran Raya, Gang Melati, Banjarmasin Timur.

Setelah menabrakkan motornya ke petugas pelaku langsung menyempatkan untuk melarikan diri dari kejaran petugas dan terjadi aksi kejar kejaran hingga akhirnya pelaku berhasil di hentikan oleh petugas.

Dikatakan oleh Kapolsek Banjarmasin Timur Kompol HM Uskiansyah melalui Kanit Reskrim Iptu H Timur Yono saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan yang terjadi pada Minggu 17 November 2019 sekitar pukul 00.30 Wita tersebut.

“Pelaku saat itu kami hadang di depan gang, bukannya berhenti dia malah menabrak motor petugas hingga roboh dan mengalami rusak parah, namun untungnya anggota tidak mengalami luka yang cukup serius,” Ucap Kanit Reskrim Iptu H Timur Yono, Kamis (21/11).

Setelah berhasil menangkap pelaku petugas langsung melakukan penggeledah dan menemukan satu paket sabu seberat 4,90 gram yang terbungkus dalam kemasan makanan ringan merek Kinder Joy yang diletakan di dashboard sebelah kiri motor pelaku.

Tidak hanya itu, kemudian petugas melakukan pengembangan dengan mendatangi kediaman pelaku dan menggeledah rumah tersebut.

“Dirumah pelaku, kembali didapat sejumlah barang bukti berupa 13 klip plastik kosong, satu buah timbangan digital serta satu buah sendok plastik yang diduga untuk menakar sabu,” Ungkap Kanit Reskrim Polsek Banjarmasin Timur.

“Pelaku sendiri sudah kami intai sejak satu bulan lalu dan saat semua informasi sudah dapat pastikan kamipun langsung melakukan penangkapan,” Tambahnya.

Barang bukti yang berhasil dikumpulkan petugas hingga saat ini antara lain satu bungkus klip plastik sabu seberat 4,90 gram, satu bungkus tempat makanan ringan merek Kinder Joy, satu buah sepeda motor merek Honda Beat street warna Putih dengan nopol DA 6816 AFR, satu buah timbangan digital, 13 klip plastik kosong dan satu buah sendok terbuat dari plastik.

Selanjutnya pelaku beserta barang bukti langsunh digiring petugas ke Mapolsek Banjarmasin Timur untuk proses hukum lebih lanjut.

Baca juga=Baiman Show Di SMKN 2 Banjarmasin

“Karena perbuatannya yang melanggar hukum pelaku harus mempertanggung jawabkannya sebagaimana yang dimaksud dalam pasal 112 UU RI No. 35 Tahun 2009 ttg Narkotika,” Pungkasnya.

Penulis: Krisna
Editor : Wandi
Penanggung Jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com