Pendaftar CPNS Sudah Mencapai 1.131‎ Pelamar

oleh -743 views
KEPALA BKD- Kepala BKD dan Diklat Kabupaten HSS, Zulkipli‎.(Sofan)

KANDANGAN, Kalselpos.com– Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sejak 15 hingga 25 November 2019, memasuki hari ke enam di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) pelamar sudah mencapai 1.131. “Jumlah tersebut sesuai data di SSCN online,” ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Diklat Kabupaten HSS, Zulkipli, Rabu (20/11)

CEK BERKAS- Petugas BKD dan Diklat Kabupaten HSS mengecek berkas pelamar yang diserahkan.(Sofan)

Baca juga=Kejuaraan Drum Band Paman Birin Cup 3 resmi Digelar di Kandangan

Dikatakan Zulkipli, dari 1.131 pelamar yang mendaftar melalui SSCN tersebut, formasi guru 1‎42, formasi kesehatan 818, dan formasi teknis 171. Sementara yang sudah menyerahkan berkas ke BKD dan Diklat Kabupaten HSS baru 250 pelamar, ‎formasi guru 50, formasi kesehatan 167, dan formasi teknis 35.

‎Menurut Zulkipli, untuk penyerahan berkas pelamar CPNS, peserta akan diberikan waktu hingga tanggal 26 November 2019.

MEMANTAU- Kasi Formasi dan Mutasi, BKD dan Diklat Kabupaten HSS, Mahmud Zulkipli, memantau penyerahan berkas pelamar CPNS.(Sofan)‎


Ia mengatakan‎ berkas lamaran yang diserahkan diantaranya, akreditasi perguruan tinggi, poto kopy ijazah,  ijazah sesuai kualifikasi pendidikan, pas poto ukuran tiga kali empat latar merah.

Selain itu, scan KTP elektronik, surat lamaran tulis tangan, surat pernyataan keabsahan data, surat peryataan bersedia bekerja dan tidak mengundurkan diri, dan transkip nilai. “Berkas yang diserah oleh pelamar akan dicek dan diverifikasi oleh petugas sesuai dengan ketentuan,” ujarnya.

‎Sebelumnya, untuk mengatisipasi adanya oknum yang mengaku calo CPNS, Bupati HSS, Achmad Fikry, mengimbau peserta jangan percaya. “P‎eserta harus percaya diri, dan mengikuti semua tahapan seleksi dengan baik dan benar,” ujarnya.

WAWANCARA- Bupati HSS, Achmad Fikry, didampingi Wakil Bupati, Syamsuri Arsyad, dan Kepala BKD dan Diklat Kabupaten HSS, Zulkipli, mengimbau peserta CPNS jangan percaya oknum calo, saat wawacara.(Sofan)

Ia mengatakan, ‎seleksi CPNS yang menggunakan CAT komputer  sangat bergantung kepada kemampuan masing-masing, dan tidak ada oknum yang bisa meluluskan peserta.

Baca juga=Kejuaraan Drum Band Paman Birin Cup 3 resmi Digelar di Kandangan

‎Pendaftaran CPNS dilakukan terbuka, dan tidak ada siapa pun yang membantu kecuali diri sendiri. ‎ “Persiapkan diri agar  tes bisa memenuhi standar yang telah ditentukan, dan jangan tergiur dengan oknom calo,” tegasnya.

Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com