Pemprov Kalsel Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Pulau Sebuku 

Kadishut Kalsel Hanif Faisol Nurofiq (tiga dari kanan) meninjau lokasi kebakaran di Desa Sungai Bali Kecamatan Pulau Sebuku sekaligus menyerahkan bantuan.(ist)

BANJARBARU, kalselpos.com – Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel, Hanif Faisol Nurofiq bersama rombongan Eselon II dilingkup Pemprov Kalsel menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di Desa Sungai Bali Kecamatan Pulau Sebuku Kabupaten Kotabaru, Kamis (28/11/2019).

Baca juga=Pemko Banjarbaru gelar Apel Siaga Bencana

Bacaan Lainnya

Penyerahan bantuan juga didampingi Kepala Dinas Sosial Kotabaru, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perizinan, Dinas Perkebunan dan Peternakan, Dinas Pertambangan,  Balitbangda, Dispora Kotabaru, staf Setda Kotabaru, KPH Pulau Laut Sebuku, KPH Cantung, dan KPH Kusan.

Bantuan yang diserahkan adalah hasil dari penggalangan dana seluruh instansi di Pemprov Kalsel dan seluruh elemen masyarakat di Banua.

Penggalangan dana yang dilakukan merupakan tindak lanjut dari arahan Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor,  beberapa saat usai terjadi bencana kebakaran yang menghanguskan nyaris satu desa tersebut.

Bahan makanan dan minuman,  keperluan bayi,  peralatan memasak, keperluan sekolah, perlengkapan pribadi, untuk mandi dan lainnya diterima para korban dengan penuh suka cita.

Tak hanya  sekadar memberikan bantuan, upaya untuk memberikan semangat bagi mereka yang membutuhkan uluran tangan juga dikobarkan.

Baca juga=Pemko Banjarbaru gelar Apel Siaga Bencana

“Semangat para korban bencana dan bantuan moril juga merupakan hal utama yang harus diperhatikan agar mereka tetap bergairah dalam menjalani kehidupan,” pesan Paman Birin, sapaan Gubernur Kalsel yang disampaikan melalui Kadishut Kalsel, Hanif Faisol Nurofiq.

Penulis: Anas Aliando
Penanggungjawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait