Pemkab HSS Kampanye Germas Hidup Bersih dan Sehat

oleh -327 views

KANDANGAN, Kalselpos.com– ‎Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) terus melakukan upaya-upaya dan gerakan membiasakan masyarakat untuk hidup sehat dan bersih.

Baca juga=Bupati dan Wabup Hadiri Hari Santri di Pompes Dalam Pagar Kandangan

Senin (8/11) Pemkab HSS, melakukan kampanye Gerakan Masyarakat (Germas) hidup sehat dengan cuci tangan masal dan gosok gigi bagi anak-anak pelajar, di Kecamatan Kandangan.

MEMPERLIHATKAN- Anak-anak pelajar memperlihatkan tangan yang sudah dicuci kepada Bupati HSS, Achmad Fikry.(Humas)

Kampanye germas hidup sehat cuci tangan masal dan gosok  gigi, dalam rangka Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 dan Peringatan Hari Jadi Ke-69 Kabupaten HSS tahun 2019.

Bupati HSS, Achmad Fikry, mengatakan banyak kegiatan yang telah di laksanakan yang dirangkai dengan peringatan hari jadi kabupaten sejak Oktober hingga Desember mendatang. “Dengan melibatkan anak-anak dalam rangkaian hari jadi kabupaten diharapkan‎ mereka bisa merasakan dan memaknainya,” ujarnya.

TEKEN- Bupati HSS, Achmad Fikry, menandatangan kesepakatan bersama, dalam melaksanakan germas hidup bersih dan sehat.‎(Humas)

‎‎Selain itu, kata Fikry, kegiatan lainyang sudah dilakukan yakni gerakan pasar murah di semua kecamatan, bagi masyarakat yang kurang mampu. “Saya harap dengan gerakan psar murah, masyarakat bisa merasakan makna dari hari jadi kabupaten,” ujarnya.‎

Bupati berharap, germas yang di ikuti anak anak sekolah kaum dapat menumbuhkan  prinsip pola hidup sehat dan bersih sejak. “Hidup sehat sangat sederhana, kalau kita bisa mendisiplinkan dari diri sendiri dan akan menjalar kelingkungan, keluarga, masyarakat, bangsa dan negara,” ujar Fikry.‎

Baca juga=Bupati dan Wabup Hadiri Hari Santri di Pompes Dalam Pagar Kandangan

Usai melakukan kampanye germas hidup bersih dan sehat, Bupati Fikry dan Wakil Bupati, Syamsuri Arsyad, beserta jajaran kepala OPD, Forkopimca, PKK, para Guru melakukan penanda tanganan kesepakatan bersama, dalam melaksanakan germas hidup bersih dan sehat.‎

Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com