Pelaku Wira Usaha Pemula Diberi Bantuan

oleh -389 views

BATULICIN, Kalselpos.com – Dalam rangka menghidupkan perekonomian mikro dan mengurangi angka pengganguran serta kemiskinan,Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkan Tanbu) melalui Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi Koperasi dan Usaha Mikro (Disnaker transkop dan UM) menyerahkan bantuan berupa seperangkat alat alat produksi pada selasa (12/11) di Gedung Serbaguna Kecamatan Kusan Hulu.

Baca juga=Bank Kalsel Cabang Batulicin Serahkan Hadiah Utama KPE PNS dan CSR

Tercatatat 115 para pelaku usaha pemula di Kecamatan Kusan Hulu mendapatkan seperangkat satu set kompor gas dan wajan.

Adapun bantuan tersebut, merupakan inisiasi dari Anggota DPRD ll Tanbu H. Bahsanudin dari dapil terkait 4.

Disampaikan H. Bahsanudin, mereka para pelaku usaha pemula yang mendapatkan bantuan tersebut adalah para pengrajin Gula Aren di Kusan Hulu.

“Meskipun bantuan ini tidak terlalu besar, namun bisa membantu mereka dalam kegiatan nya setiap hari dan bisa mberikan kehidupan di usaha mikro,” ujar nya.

Menurut Kepla Dinas Disnakertrankop dan UM melalui Kepala Bidang Koperasi dan Usaha Mikro Indra Warna, untuk spesifik bantuan yang diberikan kepada pelaku usaha pemuda Berupa 90 unit kompor gas dan 25 unit paket wajan.

Baca juga=Bank Kalsel Cabang Batulicin Serahkan Hadiah Utama KPE PNS dan CSR

Dijelaskan nya, paket ini cukup berarti nagi para pengrajin trdisional gula aren. jangan sampai hal hal kecil seperti ini dikuasai atau mengambil dari daerah lain seperti hal nya gula aren.

Penulis:kristiawan
Editor :wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com