Peduli Sesama,HSS Kirim Logistik ke Sebuku‎

oleh -504 views
MENYERAHKAN- Bupati HSS, Achmad Fikry bersama Wakil Bupati, Syamsuri Arsyad, menyerahkan bantuan kepada petugas yang membawa bantuan bagi korban kebakaran di Pulau Sebuku, Kota Baru.(Humas)

KANDANGAN, Kalselpos.com– Peduli terhadap sesama, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) bersama masyarakat Hulu Sungai Selatan (HSS), memberikan bantuan logistik bagi warga yang tertimpa musibah kebakaran di Pulau Sebuku, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan (Kalsel).

ANGKAT BENDERA- Bupati HSS, Achmad Fikry didampingi Wakil Bupati, Syamsuri Arsyad, mengangkat bendera melepas armada pengangkut bantuan bagi korban kebakaran di Pulau Sebuku, Kota Baru.(Humas)

Baca juga=Kejuaraan Drum Band Paman Birin Cup 3 resmi Digelar di Kandangan

Bantuan logistik bagi korban kebakaran Pulau Sebuku ini dikirim menggunakan armada, yang dilepas langsung oleh Bupati HSS, Achmad Fikry, didampingi Wakil Bupati, Syamsuri Arsyad, dan Sekretaris Daerah, Muhammad Noor, di halaman Kantor Bupati sempat, Kamis (28/11) pagi.

Bantuan logistik bagi korban kebakaran ini dikumpulkan dari hasil sumbangan masyarakat melalui posko-posko Dinas Sosial, PBBD, Kerukunan Pemadam Kebakaran dan bantuan Pemerintah Daerah (Pemda).‎

BERBARIS- Petugas sosial berbaris saat pelepasan ‎membawa bantaun bagi korban kebakaran di Pulau Sebuku, Kota Baru.(Humas)‎‎

Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten HSS, Rabiatul Adawiyah, mengatakan bantuan yang dikirimkan merupakan bantuan yang dikumpulkan dari ASN dan masyarakat peduli bencana di Kabupaten HSS.

Bantuan tersebut dikumpulkan dibeberapa posko antara lain Posko Dinas Sosial, Posko BPBD HSS, dan Posko Kerukunan Barisan Pemadam Kebakaran HSS.

Bantuan sosial disalurkan terdiri dari pakaian layak pakai untuk pria/wanita dan  nak-anak, selimut, peralatan mandi dan makan. “Nilai total bantuan sosial yang dilepas dan diberangkatkan mencapat Rp. 140 juta,” ujarnya.

Baca juga=Kejuaraan Drum Band Paman Birin Cup 3 resmi Digelar di Kandangan

‎Ia mengatakan, bantuan sosial disalurkan menggunakan empat buah truk dan empat buah mobil pendamping dengan petugas unsur pejabat Dinas Sosial, Taruna Siaga Bencana, BPBD kesbangpol HSS, Damkar HSS, dan perwakilan relawan BPK/PMK HSS.

Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com