Paman Birin serahkan lamaran ke Gerindra

oleh -396 views

Berkas Wahid pun juga diserahkan

Guna memuluskan langkahnya maju sebagai bakal calon (balon) Gubernur Kalsel priode 2020 – 2025, Gubernur petahana, H Sahbirin Noor atau Paman Birin, juga melamar ke sejumlah partai politik (parpol).

——————————-

BANJARMASIN, K.Pos – Bahkan, berkas kelengkapan yang bersangkutan untuk diusung sebagai balon gubernur Kalsel, sudah dikembalikan ke pengurus partai bersangkutan.

Seperti yang dilakukan, pada Selasa (19/11) kemarin, di mana ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Partai Golkar Kalsel, H Puar Junaidi S.Sos SH MH, bersama Paman Birin, datang langsung menyerahkan pengembalian berkas ke DPD Partai Gerindra Kalsel, Jalan Achmad Yani Km 13, Gambut, Kabupaten Banjar, Selasa (19/11) kemarin.

Baca juga=Baiman Show Di SMKN 2 Banjarmasin

Tampak Paman Birin di dampingi Ketua Harian Golkar Kalsel, H Supian HK dan sekretarisnya, Adi Kartika, ditemui langsung oleh ketua DPD Partai Gerindra Kalsel, H Abidin dan sekretarisnya, Ilham Noor, termasuk pengurus partai besutan Prabowo Subianto tersebut.

Bersamaan itu, pula berkas kader Partai Golkar lainnya, yaitu H Abdul Wahid HK, yang saat ini menjabat Bupati HSU, juga diserahkan. Wahid juga melamar ke parpol yang sama, sebagai balon wagub Kalsel priode 2020 – 2025.

Sementara, untuk pengembalian berkas ke Partai PKB, diagendakan Paman Birin, akan diserahkan, pada Rabu (20/11) hari ini, sedang untuk ke PPP, pada 4 Desember 2019.

“Ya pada prinsipnya, pendaftaran ini guna memuluskan langkah Paman Birin, untuk kembali mencalonkan diri sebagai balon gubernur Kalsel untuk kedua kalinya,” ucap ketua Bappilu DPD Partai Golkar Kalsel, H Puar Junaidi, kepada Kalsel Pos, Selasa kemarin, di Banjarmasin.

Sedang, terkait pengembalian berkas salah satu kader Partai Golkar, yaitu H Abdul Wahid HK, yang saat ini menjabat Bupati HSU, sepenuhnya diserahkan kepada tim pemenangan dan relawan. Pada prinsipnya, bagi kader atau siapa pun diberikan kebebasan untuk mendaftarkan diri di parpol lain termasuk, H Abdul Wahid.

“Wahid juga telah mendaftarkan diri ke parpol lain, sama halnya dengan Petahana, Gubernur Sahbirin Noor, jadi tinggal menunggu keputusan DPP saja dari parpol masing – masing, di mana kita mendaftarkan diri,” terangnya.

Diakui Puar, proses bagi setiap bakal calon kepala daerah, ini masih cukup panjang, hingga Juni 2020 mendatang. Di fase waktu tersebut, bisa dipastikan parpol mana saja yang kembali mengusung H Sahbirin Noor, untuk berpasangan dengan siapa. Semua akan dijawab oleh waktu, karena politik itu sangat dinamis, termasuk pertimbangan dari sejumlah lembaga survei, jelasnya.

“Kita akan ikuti proses dan mekanismenya, yang terpenting sosok pendamping Petahana itu bisa memperkuat perolehan suara, sehingga peluang untuk menang juga tinggi,” harap pria yang akrab disapa Papi ini.

Saat ini, tim pemenangan untuk Petahana, H Sahbirin Noor, fokus untuk merangkul sejumlah parpol, sambil menunggu respon di tingkat DPP masing-masing. “Kami fokus menarik hati parpol dan hati masyarakat. Jadi belum bisa berandai – andai dulu. Semoga kita bisa bernostalgia kembali dengan sejumlah parpol, seperti 5 tahun lalu,” sebut Puar Junaidi.

Baca juga=Baiman Show Di SMKN 2 Banjarmasin

Seperti diketahui, pada Pilkada Kalsel 2015 lalu, Partai Gerindra bergabung dalam koalisi besar pengusung Paman Birin – Rudy Resnawan, bersama PDI Perjuangan, PKS, PAN, Hanura bersama Partai Golkar.

Penulis : Sidik alfonzo
Penanggung Jawab : SA Lingga

 

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com