Orang Tua jadi Panutan Tertib Berlalu Lintas Bagi Anak

Sosialisasi Ditlantas Polda Kalsel mengenai tertib berlalu lintas kepada para orang tua (ist).

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Kesadaran dalam aturan berlalu lintas di jalan raya memiliki peran yang sangat penting dalam mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di Indonesia.

Baca juga=Banjarmasin “bebas” Maladministrasi

Bacaan Lainnya

Guna menanamkan perilaku disiplin dan kesadaran tertib berlalu lintas sejak dini, Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Ditlantas Polda Kalsel) melalui Subdit Kamsel melaksanakan Sosialisasi tertib berlalu lintas kepada para orang tua.

“Kegiatan ini diadakan agar para orang tua dapat menjadi panutan bagi anak-anaknya dalam berlalu lintas dengan benar,” Ucap Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol Muji Ediyanto melalui Kasubdit Kamsel AKBP Nina Rahmi, Sabtu (2/11).

“karena orang tua adalah guru pertama yang di tiru oleh anak-anaknya, karena itu semangat ibu ibu pelopor berlalu lintas ini harus menjadi contoh yang baik dalam berlalu lintas bagi anaknya,” Tambahnya.

Ia menerangkan dengan memberi wawasan terhadap orang tua diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran sejak dini dan anak dapat menjadi generasi yang disiplin juga tertib berlalu lintas, selalu mengingat orang tuanya apabila hendak berkendara seperti menggunakan helm saat mengendari sepeda motor dan menggunakan sabuk pengaman saat mengendari mobil.

Baca juga=Banjarmasin “bebas” Maladministrasi

“Anak-anak itu akan melakukan apa yang dicontohkan, dengan contoh yang baik mereka pasti akan berlaku baik dan mengamalkannya di kemudian hari, ” Pungkasnya.

Penulis: Krisna
Editor: Wandi
Penanggung Jawab: SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait