Komunitas Beladiri gelar Baksos untuk Korban Kebakaran Sebuku 

oleh -545 views

BATULICIN, Kalselpos.com – Aksi kemanusiaan para komunitas seni bela diri baik Pencak Silat ataupun Karateka, di aplukasikan dengan menggelar bakti peduli terhadap tragedi kebakaran di Sungai Bali, Pulau Sebuku Kabupaten Kota Baru yang mengakibatkan ratusan rumah menjadi abu.

Baca juga=Bank Kalsel Cabang Batulicin Serahkan Hadiah Utama KPE PNS dan CSR

Disampaikan Sugianto kordinator lapangan Pencak Silat Setia Hati Teratai (PS HT) Kabupaten Tanah Bumbu, untuk komunitas pecaksilat PS HT di tanbu,  hampir di tiap kecamatan, wilayah Kabupaten Tanah Bumbu menggelar aksi solidaritas penggalangan dana untuk korban bencana kebakaran Sebuku.

Bahkan menurut Sugianto, hampir disetiap kabupaten PS HT melakukan aksi solidaritas penggalangan dana. Al hasil masih dalam perhitungan ditiap ranting (kecamatan).

“Hari ini saya sakan menyeberang ke kota baru untuk observasi lapangan (kebakaran). Mohon doa restu nya, agar aksi solidaritas untuk tragedi kebakaran yang cukup dahsyat ini berjalan dengan baik dan lancar,”ujarnya.

Hal yang sama dilakukan oleh komunitas Dojo INKAI Bina Prestasi Tanbu yang juga melaksanakan penggalangan dana untuk korban kebakaran Sungai Bali, Pulau Sebuku Kabupaten Kota Baru

Disampaikan H. Fahwahisah selaku pembina Dojo Binpres Tanbu, aksi dikuti oleh 51 Karateka INKAI Dojo Bina Prestasi Tanbu.

“Acara di mulai dari jam 16.00 Sore sampai jam 18.00 Wita. didampingi oleh senpai Amir,  senpai Dedi, senpai amat dan Pengurus Dojo Bina Prestasi senpai H. Rusni,  senpai Bahruddin dan senpai Samsul Bahri,”ujarnya.

Dijelaskan nya, aksi Penggalangan dana ini di agendakan Akan Berlangsung selama 4 Hari,  yaitu hari rabu tanggal 26 November sampai dengan Jum’at 29 Novemver 2019.

Baca juga=Bank Kalsel Cabang Batulicin Serahkan Hadiah Utama KPE PNS dan CSR

“Pada hari pertama total sumbangan yang didapat sebesar Rp. 1.439.000,. inshaalloh semakin hari akan semakin bertambah. sebab rasa empati dan simpati masyarakat cukup tinggi terhadap kebakaran di pulau laut ,”ujar H. Fahwahisa.

Penulis :Kristiawan
Editor:wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com