Kodim Kandangan Peringati Hari Disabilitas Internasional

KANDANGAN, kalselpos. com Sebagai bentuk apresiasi dan pengakuan eksistensi kepada para penyandang disabilitas, Kodim 1003/Kandangan dan SLBN Kandangan mengadakan peringatan Hari Disabilitas Internasional.

Baca juga=Kejuaraan Drum Band Paman Birin Cup 3 resmi Digelar di Kandangan

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini berlangsung di Jalan Singakarsa, Rt. 05 / LK III, Kandangan Barat, Kabupaten, Hulu Sungai Selatan Sabtu (30/11).

Peringatan Hari Disabilitas Internasional ini mengangkat tema”
Indonesia Inklusi, Disabilitas Unggul” untuk menyetarakan semua golongan termasuk penyandang disabilitas.

Penyandang Disabilitas  merupakan bagian masyarakat Indonesia yang juga memiliki kedudukan, hak, kewajiban, dan peran yang sama. Mereka juga mempunyai hak dan kesempatan yang sama dalam segala aspek kehidupan dan penghidupan.

Dalam Sambutan Komandan Kodim 1003/Kandangan Letnan Kolonel Inf Suhardi Aji Sriwijayanto SE menjelaskan , melalui kegiatan ini saya ingin mengajak semua pihak untuk bersama-sama mewujudkan Indonesia yang ramah terhadap penyandang disabilitas. Untuk mewujudkan Indonesia yang ramah disabilitas, semua pihak memiliki peran yang harus dilakukan bersama-sama.

Disampaikannya, tujuan diadakan acara ini untuk memperkenalkan para penyandang Difabel dengan mengadakan Pentas Seni diantaranya, Tari, Menyanyi, Lukis, dan Pantomim.

Kepala SLBN Kandangan dalam sambutan singkatnya mengatakan pihaknya atas nama Sekolah mengapresiasi kepada Jajaran Kodim 1003/Kandangan yang telah melaksanakan kegiatan Peringatan Hari Disabilitas Internasional“.

Kedepannya, disamping bantuan sosial berupa Kursi Roda dan Bingkisan secara simbolis yang diberikan secara langsung kepada penyandang disabilitas , sehingga para penyandang disabilitas dapat merasakan aman dan nyaman ketika berada di tengah tengah masyarakat.

Baca juga=Kejuaraan Drum Band Paman Birin Cup 3 resmi Digelar di Kandangan

Hadir dalam acara peringatan Hari Disabilitas Internasional Ketua Persit KCK Cab XXVI Dim 1003/Kandangan beserta pengurus Pasiter, Danramil 1003-04/Kandangan ,Babinsa, Guru dan Staf TU SLBN Kandangan, Wali Murid beserta para penyandang Disabilitas.

Penulis :wandi/rel
Penanggung jawab:SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait