Kodim 1007 Laksanakan Binter Terpadu

oleh -332 views

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Bertempat di Makoramil 1007-02/BS, Kodim 1007/Banjarmasin adakan kegiatan pembinaan teritorial terpadu tahun 2019 yang bertemakan “Memberdayakan wilayah melalui kegiatan Binter terpadu guna memanfaatkan ruang alat dan kondisi juang yang tangguh”, Sabtu (16/11) Pagi.

Baca juga=Banjarmasin siap Sambut Peserta Apeksi

Dalam kegiatan tersebut Kodim 1007/Banjarmasin, menyediakan bazar pasar murah, donor darah gratis, dan cek kesehatan gratis.

Terlihat turut hadir, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, Kapolsek Banjarmasin Selatan AKP Idit Aditya, serta Pejabat tinggi anggoi TNI di Kalimantan Selatan.

Dandim 1007/Banjarmasin, Kolonel Inf Anggara Sitompul mengatakan, kegiatan ini diadakan di seluruh instansi setara Kodim se Indonesia.

“tujuan dari pelaksanaan kegiatan bakti sosial ini intinya untuk mendukung pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekaligus memantapkan wawasan kebangsaan,” Ucap Dandim.

Disampaikannya, kegiatan ini dimulai dari bakti TNI dalam bentuk fisik yaitu bedah rumah kemudian bersih-bersih sungai di seputaran kota Banjarmasin, pembinaan kepramukaan, kemudian ada pelatihan dan penyuluhan pertanian maupun perikanan.

“Ada juga kegiatan yang kita lakukan secara non fisik yaitu sosialisasi-sosialisai terkait pencegahan paham Radikalisme kepada seluruh lapisan masyarakat,” Tegas Dandim.

Dandim menambahkan, pada prinsipnya kegiatan ini juga diarahkan untuk meningkatkan kesejahteraan kemudian meningkatkan wawasan dan semangat kebangsaan masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara sehingga mampu menghadapi setiap tantangan yang lahir.

“Intinya meningkatkan kesejahteraan kemudian meningkatkan wawasan dan semangat kebangsaan masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” tutup Dandim 1007/Banjarmasin, Kolonel Inf Anggara Sitompul.

Baca juga=Banjarmasin siap Sambut Peserta Apeksi

Dalam kegiatan hari ini juga diberikan bantuan secara simbolis, kunci bedah rumah, alat penetas telur, kursi roda dan alat bantu dengar kepada masyarakat yang mendapatkan bantuan.

Penulis :hafiz
Editor:wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com