Kejuaraan Drum Band Paman Birin Cup 3 resmi Digelar di Kandangan

Upacara Pembukaan Kejuaraan Drum Band Paman Birin Cup 3 di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan HSS (Ahmad Fauzie)

KANDANGAN, Kalselpos.com -Pengurus Provinsi Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) cabang Kalimantan Selatan melaksanakan event tahunan kejuaraan Drum Band yang kali pertama dilaksanakan diluar Kota Banjarmasin yaitu di Kota Kandangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan Kalimantan Selatan.

Baca juga=Kejuaraan Drum Band Paman Birin Cup 3 digelar di Kandangan

Bacaan Lainnya

Event yang dilaksanakan dari 15 -17 November 2019 ini, di buka Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan di Lapangan Lambung Mangkurat Jalan Jendral Sudirman Kandangan HSS Jumat petang (15/11/2019).

Kejuaraan terbuka bertajuk Paman Birin Cup 3 ini, untuk pertama kalinya digelar di luar Kota Banjarmasin. Kendati demikian antusias peserta dalam mengikuti event ini tetaplah tinggi.

Di hari pertama pelaksanaan Kejuaraan Drum Band yang diikuti sebanyak 26 satuan unit ini, seluruh unit band mengikuti gelaran street parade atau kirab budaya.

Dengan mengenakan kostum unik yang penuh kreasi budaya lokal, para personil drum band dari berbagai kabupaten kota di Kalimantan Selatan ini, mengitari beberapa ruas jalan di Kota Kandangan sambil memainkan musik dan berbagai atraksi menarik lainnya.

Selaian berkostum unik,dianntara peserta street parade ini juga ada yang membawa miniatur rumah Banjar,Boneka Bekantan (hewan khas Kalimantan) jukung atau perahu khas Banjar,bahkan ada juga yang memainkan alat musik tradisional Kalimantan Selatan yaitu Panting.

Wakil Bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan,Syamsuri Arsyad, menyambut gembira dengan digelarnya kejuaraan ini di Kota Kandangan. “Saya sangat mengapresiasi kegiatm ini, melalui lomba ini diharapkan kreativitas generasi muda semakin terasah, semoga pelaksanaan Paman Birin Cup ke 3 ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses penyelenggaraannya,” ucap Syamsuri.

Ketua Harian Pengurus Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kalimantan Selatan,Ari Bimo Gagah Perkasa,mengatakan kejuaraan ini diikuti sebanyak 26 unit band, katagori junior, senior dan umum/ open. ” Pada event ini yang dipertandingkan ada dua mata lomba yaitu street parade dan Lomba Unjuk Gelar (LUG)/ Display,” ucap Ari Bimo GP.

Baca juga=Kejuaraan Drum Band Paman Birin Cup 3 digelar di Kandangan

Pelaksanaan gelaran street parade atau kirab budaya dilaksanakan pada hari Jumat petang usai pembukaan,sementara Lomba Unjuk Gelar dilaksanakan pada hari Sabtu petang dan babak final dilaksanakan hati Minggu.

 

Penulis : Ahmad Fauzie
Editor. ; Aspihan Zain
Penanggung Jawab : SA. Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait