Kades Pulau Mambulau Sambut Baik Pembangunan Jembatan

oleh -487 views

KUALA KAPUAS, Kalselpos.com – Kota Kuala Kapuas dengan motto kota Air, dimana geografisnya berada di pertigaan sungai besar, Kapuas Murung dan sungai Kapuas. Seolah memutus hubungan darat dari kota dan kelurahan atau desa sekitarnya. Maka, jembatan dan fery penyeberangan yang menjadi penghubung. Rencana pemkab Kapuas, yang akhirnya disetujui oleh DPRD, untuk membangun jembatan, dimana nantinya bisa menjadi Ikon Kuala Kapuas, disambut baik kepala Desa Pulau Mambulau, Alfian Noor.

Baca juga=Badan Kehormatan DPRD Kapuas terbentuk

Ditemui di kantor Kepala Desa Pulau Mambulau, jalan Sare Pulau RT 02 Desa Pulau Mambulau kecamatan Bataguh, Kamis (28/11) pukul 09.45 WIB, Alfian Noor, menyambut baik dan atas nama warga desa Pulau Mambulau berterima kasih, dengan rencana pemerintah membangun jembatan yang dibuat dengan desain yang menarik, yang nantinya menjadi Ikon kebanggaan kapuas, ujarnya.

Alfian Noor mengungkapkan, dengan dibangunnya jembatan, bisa menghemat waktu untuk menuju pusat kota Kuala Kapuas, sehingga bisa cepat dalam pencapaian, tidak perlu berkeliling melalui jembatan Pulau Petak,

” Misalnya ada pasien yang membutuhkan segera diantar ke rumah sakit, kita bisa mengurangi waktu juga resiko karena tidak memutar,” terang Alfian Noor.

Selanjutnya, Alfian juga berterima kasih, jembatan yang menghubungkan desanya Pulau Mambulau kecamatan Bataguh, dengan kelurahan Mambulau, kecamatan Kapuas Hilir, juga akan segera selesai. Hal ini akan memudahkan anak sekolah, pedagang,  karyawan dan masyarakat umumnya, bisa kembali lebih mudah dari atau mau ke kelurahan Mambulau maupun desa Pulau Mambulau, sebut Alfian Noor.

Lurah Mambulau, Peran Firdaus, juga menyampaikan hal yang sama dengan kades Alfian Noor. Terlebih lagi rencana jembatan di sisi sebelah timur berada di kelurahan Mambulau, wilayah yang dipimpinnya. Tentu banyak kemudahan yang akan dirasakan masyarakat dwngan dibangunnya jembatan penghubung tersebut, katanya.

Baca juga=Badan Kehormatan DPRD Kapuas terbentuk

” Dalam waktu dekat juga akan selesai jembatan penghubung kelurahan Mambulau dengan desa Pulau Mambulau, dimana juga memudahkan hubungan nantinya,” ucap Peran Firdaus.

Penulis  : Iwan Cavalera
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com