Kaca Masjid ada yang Pecah

oleh -349 views

Ledakan Keras Di Lianganggang, Kabid Humas Polda Kalsel Berikan Penjelasan

=============

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Warga sekitar kawasan Jalan Gubernur Soebardjo, Lianganggang digemparkan dengan adanya suara ledakan pada Rabu (27/11) sekitar pukul 14.40 wita.

Kuatnya suara ledakan tersebut terdengar dari kawasan Landasan Ulin dan Liang Anggang, Banjarbaru. Selain Suara, ledakan tersebut menyebabkan getaran kuat hingga berdampak pada sejumlah bangunan di sekitar.

Baca juga=Debut Perdana, PS Hartati imbangi Banjarmasin Old Star.

Getaran itu sampai mengakibatkan kaca rumah rusak di sekitar kawasan tersebut, bahkan sampai mengakibatkan kaca Masjid Assholaha, Handil Kandangan RT.01 Desa Kayu Bawang, Kabupaten Banjar juga pacah.

Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol M Rifai saat dikonfirmasi mengenai bunyi ledakan yang mengejutkan warga tersebut mengatakan, bunyi ledakan kuat tersebut berasal dari pemusnahan bahan peledak yang dilakukan oleh Brimob Polda Kalsel dengan cara disposal.

“Suara ledakan tersebut merupakan suara dari peledak kadaluarsa sisa dari perusahaan yang dimusnahkan dengan cara di disposal atau diledakan.Terkait dengan berapa banyak bahan peledak yang dimusnahkan tadi, kita masih menunggu data dari Intel,”ujar kabid humas.

Kombes Pol M Rifai menjelaskan bahwa pihaknya pasti akan bertanggung jawab terhadap rumah-rumah warga terdampak karena kegiatan pemusanahan ini.

Baca juga=Debut Perdana, PS Hartati imbangi Banjarmasin Old Star.

“Untuk warga yang terkena dampak kita sudah sampaikan agar segera melapor ke Kantor Polisian terdekat, Tentu kami akan ganti rugi atas kegiatan ini. Kami juga menyampaikan permohonan maaf, atas kejadian ini,” pungkasnya.

Penulis: Krisna
Editor :Wandi
Penanggung Jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com