Jembatan Ujung Murung bakal jadi Maskot Kota Kuala Kapuas

oleh -4.011 views

KUALA KAPUAS, Kalselpos.com – Rencana pembangunan jembatan yang membentang di atas sungai Kapuas Murung, penghubung Ujung Murung  dan Mambulau, akan dijadikan salahsatu ikon Kota Kuala Kapuas.

Baca juga=Sosialisasi P4GN digelar di STAI Kuala Kapuas

“Panjang jembatan diperkirakan 800 meter dan lebar 9 meter, dengan bentuk melengkung seperti jembatan di Tumbang Samba,” ujar Plt Kepala Dinas PUPRPKP Kapuas, Teras ST MT, kepada wartawan usai Sidang Paripurna di Kantor DPRD setempat, Senin (25/11).

Dijelaskannya, sumber dana pembangunan jembatan yang menghabiskan biaya sekitar Rp300 Miliar ini, bersumber dari pinjaman daerah yang kemarin telah disepakati dalam rapat bersama DPRD Kapuas.

“Setelah ada pencairan dana, tentu tahapannya kita akan melalui proses perundingan, peninjauan dan pembebasan lahan,” ungkapnya.

Dikatakan Plt Kadis yang juga menjabat sebagai Sekretaris Dinas PUPRPKP Kapuas ini,perkiraan pembangunan jembatan ini memakan waktu sekitar dua tahun. “Dibangun baru kira-kira pertengahan tahun 2020 setelah pembebasan lahan selesai, tim pembebasan lahan nanti ditunjuk oleh Bupati dan diketuai oleh Wakil Bupati,” bebernya.

“Kita tidak akan memulai pembangunan jembatan ini, jika masih terkendala pada permasalahan pembebasan lahan,” tegas Teras.

Baca juga=Sosialisasi P4GN digelar di STAI Kuala Kapuas

Dalam waktu dekat sambungnya, pihaknya akan berkonsultasi ke Kementrian PUPR agar pada saat pembangunan nanti dalam pengawasan pihak pusat.

Penulis : Iwan Cavalera
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com