Isi Pembangunan untuk Jadi Pahlawan Masa Kini‎

oleh -463 views
MENYERAHKAN-Bupati HSS, Achmad Fikry, menyerahkan bantuan bagi para veteran dalam peringatan hari pahlawan.(Kominfo) ‎

KANDANGAN, Kalselpos.com– Peringatan hari pahlawan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) digelar di Lapangan Lambung Mangkurat, Kota Kandangan, Senin (11/11). Dalam peringatan hari pahlawan diharapkan anak bangsa semua menjadi pahlawan masa kini.‎

Baca juga=Bupati dan Wabup Hadiri Hari Santri di Pompes Dalam Pagar Kandangan

Bupati HSS, Achmad Fikry, dalam sambutannya Menteri Sosial RI, mengatakan‎ menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh semua warga negara Indonesia, melalui aksi-aksi nyata memperkuat Negara Kesatua Republik Indonesia (NKRI).

SAMBUTAN- Bupati HSS, Achmad Fikry, memberikan sambutan dalam peringatan hari pahlawan.(Kominfo) 

Selain itu,  menjadi pahlawan masa kini bisa dilakukan melalui saling tolong melolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat mengganggu ketertiban umum. “Dan jangan menyebarkan berita hoax serta tidak melakukan tindakan yang anarkis yang merugikan orang lain,” ujarnya.

Jadi, kata Fikry, banyak hal yang bisa diambil dalam peringatan hari pahlawan, seperti sambutan Menteri Sosial RI untuk menjadi pahlawan sama kini.

PENGIBARAB BENDERA- Pengibar bendara menaikan bendera dalam peringatan hari pahlawan.(Kominfo)

Dulu, kata bupati,  para parlawan berjuang dan merebut kemerdekaan, namun sekarang sebagai generasi penerus dalam mengisi kemerdekaan bisa dilakukan melalui pembangunan.

Diantaranya menurunkan angka kemiskinan, penganguran dan meratakan pendidikan sesuai dengan cita-cita kemerdekaan yang ingin mensejahterakan masyarakat. “Jadi pahlawan masa kini dengan mengisi pembangunan untuk meneruskan cita-cita perjuangan pahlawan,” ujar bupati.

Baca juga=Bupati dan Wabup Hadiri Hari Santri di Pompes Dalam Pagar Kandangan

Usai apel Bupati HSS, Achmad Fikry bersama jajarannya dan forkopimda menuju taman makam Pahlawan Pusara Bhakti memberikan penghormatan dan tabur bunga.

,dan jajarannya ‎

Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penangung Jawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com