HUT Tapin Dimeriahkan Turnamen 14 Cabang Olahraga

oleh -143 views

RANTAU, Kalselpos.com – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke 54 Kabupaten Tapin, Dinas Pemuda daj Olahraga menggelar 14 (empat belas) kegiatan olahraga untuk di perlombakan.

Baca juga=Garap Laham Serasi, TNI AD 1010 Rantau Gandeng Pengusaha Muda Binuang

Sebelum digelar Wakil Bupati Tapin Syafrudin Noor terlebih dahulu membuka secara resmi rangkaian kegiatan olahraga dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Tapin ke 54. Sabtu (2/11) bertempat Lapangan Dwi Darma Rantau.

Dalam meramaikan kegiatan itu, pemerintah daerah mengundang sekuruh komponen masyarakat Tapin dengan mengikuti senam pagi ceria dan gerak jalan santai berhadiah merebutkan sepeda motor roda dua dan puluhan sepeda gunung serta hadiah menarik lainnya,

Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor mengatakan, kegiatan olahraga senam pagi dan jalan santai dalam

Wabu dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan senam pagi ceria dalam rangkaian pembukaan lomba-lomba olahraga baik itu olahraga tradisional maupun olahraga prestasi.

“Untuk itu sebelum dibuka turnamen-turnamen cabang olahraga, bersama seluruh warga masyarakat Tapin ikut memeriahkan dengan senam pagi ceria dan jalan santai berhadiah, ” katanya.

Sememtara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tapin Jamhuri mengatakan kegiatan lomba-lomba olahraga ada yang tradisional dan olahraga preatasi,Bulu Tangkis, Tenis Lapangan, Gowes Sapeda, Bola Volley, Futsal, Menembak, Tenis Meja, Pencak Silat, Petanque, Grass Track, Bola Basket, Sepeda BMX, Trail Adventure, Panjat Tebing, Ofroad Adventure.

Kemudian untuk olahraga tradional yaitu Balogo, Bakatikan dan Bagasing.

Kenapa olahraga tradional ini diadakan, dalam upaya kita melestarikan olahraga trasional yang ada di Kabupaten Tapin sehingga tidak hilang di kemudian hari.

“Sudah menjadi tanggung jawab kami, agar olahraga tradisional selalu diminati oleh masyarakat, karena merupakan warisan budaya,”katanya.

Selanjutnya juga kita memperkenalkan satu olahraga baru yaitu Pentaque yang baru tahun ini diadakan lombanya.

Baca juga=Garap Laham Serasi, TNI AD 1010 Rantau Gandeng Pengusaha Muda Binuang

Berharap dengan dibukanya kegiatan lomba-lomba olahraga ini, bisa menjadi hiburan masyarakat dan sekaligus mengenalkan kepada generasi muda olahraga di Tapin.

Penulis:dillah
Editor:wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com