Hujan Gerimis, Api Hanguskan 2 Rumah

oleh -1.062 views

KUALA KAPUAS, Kalselpos.com – Hujan rintik rintik membasahi kota Kuala Kapuas, sabtu (23/11) pukul 17.20 wib, namun tiba tiba, raungan sirine  mobil Barisan Pemadam kebakaran ( BPK) mengejutkan suasana. Dimana diterima informasi api sudah berkobar di perumahan Denmar Raya RT 14, Jalan Pemuda KM 2, Kuala Kapuas, kelurahan Selat Dalam, kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas.

Baca juga=Kapolres Kapuas disambut Ritual Adat Dayak

Akibat dari kebakaran senja itu, 2 kepala keluarga dengan 5 jiwa terdampak dengan perincian 4 jiwa dewasa dan 1 balita yang masih PAUD. Dimana rumah tinggal mereka rusak dimakan api, 1 rumah rusak berat hangus terbakar, satu yang rusak yang cukup lumayan terkena jilatan api.

Pusat Pengendalian Operasional Penanggulangan Bencana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Pusdalops PB BPBD) kabupaten Kapuas, melalui kepala BPBD Kapuas, Panahatan Sinaga, SH, menjelaskan, laporan yang di terima pada pukul 17.20 Wib,  ada terjadi kebakaran pemukiman di Jl.Pemuda, tepatnya di  Komplek Perumahan Denmar Raya,

“Api cepat membakar karena rumah tersebut berkontruksi kayu, untunglah  api dapat di padamkan sekitar 30 menit kemudian,” terang Kepala BPBD kapuas.

Selanjutnya dijelaskannya lagi,  tersebut 2 unit rumah milik Fahruraji(30), habis terbakar atau rusak berat. Sedangkan milik Johansyah (61) terbakar sekitar 30%  atau rusak sedang. Beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa dan luka,

” TRC BPBD, Dinas Pol PP  Damkar, Damkar swasta, Relawan, pihak terkait dan masyarakat  melakukan pemadaman di lokasi kejadian. Sedang TNI melakukan pengamanan dan Polri melakukan penyelidiakan di lokasi kejadian,”  terang Panahatan Sinaga,SH.

Baca juga=Kapolres Kapuas disambut Ritual Adat Dayak

Ditegaskan kepala BPBD Kapuas, pihak BPBD serta lainnya tidak bisa menguraikan kronologi kejadian menunggu hasil penyelidikan Polisi.

Penulis : Iwan Cavalera
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com