Fikryan Butuh Dana ke Brazil

oleh -1.604 views
PERAGAAN- Muhammad Fikriyan Hidayan saat peragaan jurus karate saat di arena.(Sofan) ‎

KANDANGAN, Kalselpos.com– Muhammad Fikriyan Hidayan warga Hulu Sungai S‎elatan (HSS), akan mengikuti kejuaraan dunia Internasional Tradisional Karate Federation (ITKF) yang digelar di Negara  Brazil pada 2 hingga 8 Desember 2019.

M Fikriyan Hidayat diberi kesempatan untuk mengikuti ITKF, atas dasar seleksi berkas yang berhasil meraih 3 perak, 3 perunggu di kejuaraan Asia Oseania Agustus 2017 lalu.

Baca juga=Kejuaraan Drum Band Paman Birin Cup 3 digelar di Kandangan

Selain itu, mendominasi juara setiap event Kejurnas Menpora Cup, serta meraih predikat terbaik nasional dalam ujian tingkat ‎ke DAN II pada 17-19 Oktober 2019 di Kota Slawi Jawa Tengah (Jateng), yang diikuti 60 perserta dari 11 Provinsi di Indonesia.

Karena Federasi Karete Tradisional Indonesia (FKTI) tidak terdaftar dalam keanggotaan Komite Olahraga Nasional ‎Indonesia (KONI), maka keberangkatan M Fikriyan Hidayat akan dibiayai oleh Kordinator Nasional (Kornas) hanya 50 persen dan 50 persennya lagi ditanggung sendiri sekitar Rp.50 juta untuk biaya tambahan dan lainnya.

MEMEGANG PIALA- Muhammad Fikriyan Hidayan besama rekan-rekannya memang piala hasil kejuaraan.(Sofan)‎


Untuk mendukung prestasinya tersebut, Fikriyan berharap kepada pemerintah daerah (pemda) dan donator bisa memberikan dukungan dana untuk keberangkatannya ke Brazil mengikuti ‎kejuaran ITKF‎, yang rencananya akan berangkat pada 30 November 2019 ini.

“Saya sangat berharap kepada pemda atau donator bisa membantu untuk mensponsori untuk berangkan ke Brazil mengikuti kejuaraan ITKF,” harap Fikriyan.

Baca juga=Kejuaraan Drum Band Paman Birin Cup 3 digelar di Kandangan

Kalau tidak ada yang mensponsori, kata Fikriyan, maka ia terpaksa menggadaikan motornya untuk dijual, membiaya keberangkatan ke Brazil mengikuti kejuaraan ITKF.

Penulis : Sofan
Editot : Wandi
Penanggung Jawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com