Festival Loksado Masuk Caledar Of Events Wonderfull

oleh -548 views
ANGKAT BENDERAN- ‎Sekda Provinisi Kalimantan Selatan (Kalsel), Abdul Haris Maki, didampingi Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad, mengangkat bendera melepas peserta arum jeram bamboo rafting.(Kominfo)‎

KANDANGAN, Kalselpos.com– Festival Loksado‎ 2019 yang digelar selama tiga hari dari 22 hingga 24 November, penutupan dimeriahkan dengan arum jeram balanting paring (bamboo rafting) menyusuri sungai Amandit.

Arum jeram bamboo rafting menyusuri sungai Amandit ini, dilepas oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinisi Kalimantan Selatan (Kalsel), Abdul Haris Maki, didampingi Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad, di Alam Roh Tujuh, di Desa Loksado, Kecamatan Loksado, Kabupaten HSS, Minggu (24/11).

NAIK RAKIT- ‎Sekda Provinisi Kalimantan Selatan (Kalsel), Abdul Haris Maki, bersama Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad, naik bamboo rafting.(Kominfo)‎

Baca juga=Kejuaraan Drum Band Paman Birin Cup 3 resmi Digelar di Kandangan

Kepala Dinas Kebudayaan dan Parawisata Kabupaten HSS, M Arlian, mengatakan Pestival L‎oksado sudah masuk dalam agenda caledar of events wonderfull mulai 2019 ini.

Ia mengatakan, ‎arum jeram bamboo rafting ‎adalah salah satu sajian dalam kegiatan Festival Loksado 2019. “Kita berharap, festival loksado menjadi salah satu tujual wisata yang ada di tanah air, karena sudah dipromosikan dalam seratus event nasional,” harapnya.

‎‎Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan, Syamsuri arsyad, berharap event Festifal Loksado menjadi event tahun,  sehingga bisa menguatkan ekonomi masyarakat setempat, dan tahun depan kegiatannya lebih banyak lagi.

SAMBUTAN- ‎Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad, memberikan sambutan pada puncak Festival Loksado 2019.(Kominfo)

Ia mengatakan, kegiatan Festival Lokdaso dapat menjadi sarana kegitan untuk memperkenalkan salah satu potensi wisata di daerah, dengan dukungan semua pihak termasuk gubernur kalsel yang sangat peduli dan mendukung kegiatan peningkatan parawisata.

Baca juga=Kejuaraan Drum Band Paman Birin Cup 3 resmi Digelar di Kandangan

Sementara itu, Sekda Provinsi Kalsel, Abdul Haris Maki, berharap potensi wisata yang ada terus ditingkatkan dan dikembangkan melalui penguatan-penguatan‎, sehingga menjadi kebanggaan daerah. “Festival Loksado yang dilakukan secara kontiyu, Pemerintah Provinsi Kalsel akan melakukan intervensi untuk meningkatkan parawisata di HSS,” ujarnya.

Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com