Dukung Visi dan Misi, Disdik Workshop B2G Bagi PAUD‎

oleh -435 views
MENYERAHKAN- Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten HSS, Nordiansyah, menyerahkan piagam kepada ‎Narasumber Komponis Lagu Anak dan Praktisi PAUD Nasional, Sinung Widodo‎.(Kominfo) ‎

KANDANGAN, Kalselpos.com– Dinas Pendidikan Kabupaten Hulu Sungai Selatan  (HSS) menggelar workshop Bermain,  Bernyanyi dan Gerak Lagu (B2G) bagi Pendidik Anak Usia Dini (PAUD, di Gedung  Pramuka, Selasa (12/11).

Workshop‎ B2G menghadirkan narasumber Komponis Lagu Anak dan Praktisi PAUD Nasional, Sinung Widodo atau yang akrab disapa Om Sinung. ‎Dalam worshop tersebut, Peserta dibekali materi lagu, Om Sinung menciptakan mars PAUD, khusus untuk Kabupaten HSS‎

MELAPORKAN- Kepala Bidang PAUD dan Diknas, Dinas Pendidikan Kabupaten HSS, ‎Zainal Abidin, melaporkan kegiatan workshop B2G.(Kominfo)

Baca juga=Kejuaraan Drum Band Paman Birin Cup 3 digelar di Kandangan

Kepala Bidang PAUD dan Diknas, Dinas Pendidikan Kabupaten HSS, ‎Zainal Abidin, mengatakan workshop B2G digelar untuk mendukung dan melaksanakan misi dan visi Kabupaten HSS yang cerdas, inovatif, teknologi dan agamis dalam mewujudkan masyarakat sejahtera dunia dan akhirat.

Selain itu, untuk meningkatkan kompetensi para kepala/pimpinan dan guru PAUD yang nanti akan berdampak pada peningkatan mutu dilembaga masing-masing, sehingga melahirkan insan-insan yang cerdas sesuai dengan visi dan misi daerah dan tuntutan zaman yang berahlak mulia. “Workshop B2G ini diikuti sebayak 300 peserta yang terdiri dari kepala sekolah dan guru-guru PAUD,” ujarnya.

SAMBUTAN- Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten HSS, Nordiansyah, memberikan sambutan pembukaan workshop B2G.(Kominfo)

‎Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten HSS, Nordiansyah, mengatakan pendidikan usia dini adalah dunianya anak-anak untuk bermain, dimana tempat bermain agar dibuat suasananya menyenangkah. “Jangan sampai tempat bermain anak tidak menyenangkan bagi anak-anak usia dini,” ujarnya.

Untuk itu, Nordiansyah berharap kepada seluruh lembaga PAUD mengelola sekolahnya dengan baik dan nyaman bagi anak-akan usia dini, sehingga berdampak bagi mereka. “Itulah tujuan worshop yang dilaksanakan ini, agar semua lembang menciptakan suasana yang nyaman bagi anak-anak usia dini,” ujarnya.

Baca juga=Kejuaraan Drum Band Paman Birin Cup 3 digelar di Kandangan

Ia berharap, hasil workshop yang diikuti oleh kepala sekolah guru-guru PAUD dapat diimplementasikasi di masing-masing‎ lembaga, untuk mendukung visi dan misi bupati dan wakil bupati lima tahun kedepan.

‎Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com