Dua Kader Gerindra “dipasangkan” di Pilwali

oleh -1.017 views
BANJARMASIN, Kalselpos.com – Kendati harus menunggu restu pihak pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), namun hasrat pengurus DPD dan DPC Gerindra Banjarmasin untuk mengusung pasangan kader sendiri telah ditampilkan.
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Kalsel, H Abidin nampaknya sudah memilih dua orang kader partai berlambang Kepala Burung Garuda tersebut, untuk berpasangan dalam mengikuti pemilihan walikota dan wakil walikota (Pilwali) Banjarmasin.
“Saya meminta kepada Ilham Noor, untuk mendampingi H Sam’ani maju dalam pemilihan nanti. Mereka berpasangan sebagai bakal calon walikota dan wakil walikota,” ujar H Abidin, saat menyampaikan sambutan, pada penyerahan berkas pendaftaran bakal calon walikota Banjarmasin H Sam’ani dan wakil walikota Ilham Noor, di kantor DPC Gerindra, Jumat (15/11).
Menurutnya, alasan untuk menyandingkan keduanya karena sudah sangat dekat dan memiliki keinginan yang sama dalam memajukan Kota Banjarmasin, dan memberikan hasil yang terbaik bagi daerah itu.
“Saya sangat senang, artinya kami juga memiliki dua kader hebat yang berani bertarung, sekalipun kecil tapi punya nyali besar,” ungkapnya, dengan pepatah Banjar, biar halus tapi hampadal ganal.
Meski sudah memasangkan keduanya jelas Abidin, berkas pendaftaran bakal calon tersebut, nantinya tetap harus melalui proses di DPP, yang memutuskan apakah keduanya direkomendasikan untuk maju berpasangan di Pilwali Banjarmasin 2020 nanti.
Sementara, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Banjarmasin, HM Yamin menegaskan, bahwa segala keputusan untuk menentukan dan merekomendasikan bakal calon diserahkan kepada pihak DPP.
Setiap pendaftar yang ikut pada penjaringan bakal calon tersebut yakinnya, akan melalui proses seleksi hingga dihasilkan bakal calon yang benar-benar terbaik. Termasuk melihat dinamika politik daerah yang terus berkembang, jelang Piwali Banjarmasin tahun 2020 nanti.
“Yang kami lakukan sekarang, secepatnya memproses berkas pendaftar dan kelengkapan untuk diserahkan ke DPD untuk diteruskan ke DPP,” ungkap Yamin.
Pihaknya belum bisa menyimpulkan apakah nantinya rekomendasi itu dalam waktu dekat dan menyatakan mengusung pasangan kader sendiri, atau justru salah satu diantara sembilan pendaftar pada penjaringan itu.
“Sekarang yang masuk ke kami, pendaftar yang ikuti penjaringan ada sembilan orang. Enam orang untuk bakal calon walikota dan tiga orang untuk posisi bakal calon walikota. Termasuk yang sudah mengembalikan berkas itu, Ketua DPD Golkar Hj Ananda, dan calon petahana H Ibnu Sina,” tandasnya.
Penulis : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga
Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com