Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Raih Juara Lomba Kearsipan

oleh -320 views

BATULICIN, Kalselpos.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Tanah Bumbu, meraih juara 1 lomba Kearsipan tingkat Kabupaten Tanah Bumbu yang digekar oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Tanbu.

Baca juga=Bank Kalsel Cabang Batulicin Serahkan Hadiah Utama KPE PNS dan CSR

Adapun penyerahan hadiah lomba pemenang Kearsipan, diserahkan di Gedung Mahligai Bersujud (Kapet), Kecamatan Simpang Empat pada Selasa (26/11).

Staf Ahli Bupati Tanbu Bidang Kemaayarakatan dan SDM Anwar Salunjang menyerahkan secara langsung hadiah juara 1 lomba kearsipan.

Selanjut nya untuk juara dua diraih oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) tanbu, yang diserahkan oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembanggunan H. Andi Aminudin.

Kemudian dilanjut oleh penyerahan hadiah juara ke 3 yang diraih oleh Kearsipan Sekretariat Daerah Tanbu yang diserah kan oleh Asisten l Bidang Pemerintahan Hj. Mariani.

Disampaikan Kepala Dinas Perpustkaan dan Kearsipan (Dispersip) H. Ambo Saka, bahwasanya perlombaan ini merupakan bentuk daripada cara pengelolaan dan kearsipan secara baku di tiap tiap SKPD.

Sementara itu, Bupati Tanbu H. Sudian Noor merespon baik perlombaan tentang Catatan dan Kearsipan dilingkup SKPD tanbu ini.

Semua itu merupakan bagian dari kedisiplinan dan pengelolaan adminitrasi dan kompetensi arsiparis.

Lebih lanjut lagi disampaikannya, peningkatan Arsiparis merupakan bagian dari penyuguhan sebuah data yang statistik dan akurat. Hal ini merupakan tahap penyampaian sebuah informasi yang autentik.

Oleh sebab itu, Sudian Noor berharap kedepan arsip dapat beeperan dan berfungsi. tentu nya semua itu bisa dikelola dengan cara cara yang profesional.

Baca juga=Bank Kalsel Cabang Batulicin Serahkan Hadiah Utama KPE PNS dan CSR

Adapun peserta dalam lomba kearsipan itu berjumlah 25 SKPD. untuk juara 1 mendapat hadiah sebesar Rp. 3000.000 juara 2 sebesar Rp. 2000.000 dan juara 3 sebesar Rp1.000.000,.

Penulis:Kristiawan
Editor:wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com