Di Hari Guru Nasional,Kadisdik Berikan Tiga Catatan

oleh -556 views
KEPALA DINAS PENDIDIKAN - Kepala Dinas Pendidikan kota Banjarmasin Totok Agus Daryanto (Hafidz).

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Dalam menyambut Hari Guru Nasional yang jatuh pada tanggal 25 November, Kepala Dinas Pendidikan kota Banjarmasin Totok Agus Daryanto mengatakan, momentum ini sangat penting bagi para pengajar dan Pemerintah Kota.

Baca juga=Debut Perdana, PS Hartati imbangi Banjarmasin Old Star.

Disampaikannya, ada beberapa catatan diperingatan Hari Guru Nasional ini, pertama menanggapi fenomena atau suatu perubahan kebijakan yang akan terjadi, sebab Mendikbud yang baru memfokuskan kepada perubahan kurikulum.

“Tentunya kami akan terus menghadapi bersama dalam perubahan tersebut, sebagai salah satu ujung tombak pendidikan. Guru harus mempunyai keberanian untuk berubah salah satunya tantangan Industri 4.0 bahwa media pembelajaran akan bergeser dari media cetak menjadi media online,” ucap Kepala Dinas Pendidikan, Senin (25/11).

Kedua, berkenaan dengan program pemerintah kota yang sedang merintis pembelajaran berbasis IT, insyaallah target diawal tahun 2020 akan mengadakan kerjasama dengan Google Education.

“Kita bersama dengan Pak Walikota sudah bertemu dengan pihak Google Education, dan membicarakan pelajaran kedepanya, disitu nantinya Kepala Sekolah dan para Guru harus siap dengan kondisi itu,” katanya.

Yang terakhir, dengan kurangnya kondisi Guru Negeri, tentunya para pengajar yang masih berstatus honorer adalah salah satu hal yang sangat penting.

Baca juga=Debut Perdana, PS Hartati imbangi Banjarmasin Old Star.

“Guru Honorer adalah salah satu menjadi yang sangat penting, saya pribadi mengapresiasi kinerja mereka dalam melakukan pembelajaran walaupun “kesejahteraan mereka masih belum mapan” dan kami akan mengupayakan di awal tahun 2020 kami sudah mengusulkan penambahan untuk kenaikan gaji walupun masih dalam pembahasan, jelasnya akan ada penambahan kenaikan gajih diawal tahun,” pungkasnya.

Penulis:hafiz
Editor:wandi
Penanggung jawab:SA lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com