Desa Sei Asem kini Dipasangi Jaringan Listrik

oleh -604 views

KUALA KAPUAS, Kalselpos.com – Setelah Kalselpos beberapa kali memberitakan kekawatiran sebuah wilayah yang berbatasan langsung dengan provinsi tetangga yaitu Handel Basirih RT 8 desa Sei Asem, terancam tidak berpenghuni karena banyaknya warga mutasi ke wilayah terdekat, yang telah ada aliran listriknya. Kini, mulai siap dibangun jaringan listrik oleh PT. PLN ( persero) melalui UPPK provinsi Kalimantan Tengah, UIW kalselteng dan UP 3 wilayah Kuala Kapuas.

Baca juga=Sat Pol PP Kapuas ciduk 6 Pasangan Diluar Nikah dan beberapa “Jablay”

Kepala Desa Sei Asem, Masrawan, menyampaikan apresiasi, dengan diperhatikannya keluhan warga melalui media Kalselpos, dan usulan masyarakat serta saya selaku kades, mendapat respon yang baik dari pemerintah dalam hal ini bapak Bupati Ben Brahim S Bahat pihak Bappeda dan unsur terkait lainnya, maupun pihak PT. PLN  persero yang telah mereapon keinginan masyarakat desa kami, ujar Masrawan Jumat (8/11).

” Saya optimis warga yang sudah berpindah perlahan akan kembali dan menghidupkan lagi sektor pertanian yang merupakan andakan Basirih, serta warga sekitar juga semoga berbondong bondong memasuki wilayah kita karena terpenuhinya sarana listrik,” kalimat Masrawan.

Terpisah Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat, MM,MT, berpesan agar masyarakat setelah jaringan listrik ini terbangun agar menjaga infra struktur yang telah dibangunkan ini. Karena ini milik bersama,

” Saya sampaikan juga terima kasih dan penghargaan dari pemerintah daerah pada PT PLN yang  telah memperhatikan dan membantu warga Basirih RT 8, dalam membantu  kebutuhan listrik,” sebut Bupati Kapuas.

Salah satu warga Basirih  RT 8, Asnul, berterima kasih kepada pemerintah desa Sei Asem atas dibangunnya jaringan listrik ini. Juga kepada Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat, serta rasa syukur keinginan memiliki aliran listrik sendiri akhirnya tercapai,

Baca juga=Sat Pol PP Kapuas ciduk 6 Pasangan Diluar Nikah dan beberapa “Jablay”

” Inilah kerinduan kami yang telah lama menjadi terwujud,” ungkap Asnul.

Penulis : Iwan Cavalera
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com