Daftar Tunggu Haji Terlama Berada di Kalsel

oleh -374 views

SURABAYA, kalselpos.com – Sharing Session Media Gathering Bank Kalsel Tahun 2019 bertempat di Atria hotel Malang, Jumat (22/11/2019) pagi.

Baca juga=Meningkatkan Pelayanan, Bupati Kunjugi Mall Pelayanan Publik Surabaya

Sebagai moderator, Hadi Rahman Kepala Kelompok Sekretaris Perusahaan Bank Kalsel. Sesi pertama menghadirkan dua pembicara internal bank Kalsel yaitu Haji Iwan Kepala Bagian Pengembangan Produk dan Layanan Divisi Unit Usaha Syariah Bank Kalsel dan Yahdan Fajri kepala bagian transpormasi korporat divisi perencanaan dan strategi Bank Kalsel.

Dalam paparannya, Haji Iwan menyampaikan tentang sosialisasi produk haji bank Kalsel.

“Daftar tunggu haji per 16 November 2019, sebanyak 113.983 orang. Waktu antrian sampai Tahun 2050,” ujarnya.

Disampaikannya, Kalsel mendapat Kouta dari Kemenag pertahun sebanyak 3.799 orang. “Kalsel sebagai provinsi nomor satu terpanjang daftar tunggu  se Indonesia, sedangkan ke dua provinsi Sulawesi Selatan,” papar Iwan.

Pria berkacamata mata ini mengatakan, apabila setor BPIH menunggu uang  terkumpul, untuk saat ini akan susah untuk perekonomian saat ini. “Solusinya Menabung lah di tabungan haji  iB Ar Rahman Bank Kalsel. Bank Kalsel syariah sejak 2018, ditunjuk Kemenag menerima setoran dana haji,” ujarnya.

Tabungan haji iB Ar Rahman dengan keunggulan pembukaan tabungan tidak ada batasan usia. Dari sejak lahir sampai usia berapun. Syaratnya juga sangat  mudah.

“Setoran awal Rp100 ribu bisa disetorkan diseluruh cabang dan unit bank Kalsel,” jelasnya.

Kemudahan lainnya, lanjut Haji Iwan, bebas biaya administrasi. Saldo minimal terjangkau sekali hanya Rp100 ribu. Tidak ada biaya administrasi. Bila sudah lunas BPIH nya kalau ditutup tidak dikenakan biaya.

“Untuk tabungan haji mendapatkan bagi hasil. Sesuai dengan saldo yang disimpan di bank Kalsel. Setelah buka tabungan haji, minimal saldo Rp25 juta dapat didaftarkan di Siskohat,” ujarnya.

Baca juga=Meningkatkan Pelayanan, Bupati Kunjugi Mall Pelayanan Publik Surabaya

Diutarakannya, Tahun 2019 ini hadiah 5 paket umrah untuk tabungan haji.”Tidak memandang nominal tabungan haji. Semua diikutkan undian. Kemudian nasabah juga mendapatkan souvernir menarik. Untuk dana talangan haji sejak 2018 sudah tidak diperbolehkan lagi oleh Kemenag. Kalau masih ada bank yang berani memberikan dana talangan maka izin penerima BPIH akan di cabut,” tandanya.

Penulis: Anas Aliando
Penanggungjawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com