Bupati Serahkan Dana Hibah Bagi Masjid dan Langgar‎

oleh -549 views
MENYERAHKAN BANTUAN- Bupati HSS, Achmad Fikry, menyerahkan bantuan dana hibah bagi Masjid dan Langgar.(Humas)

KANDANGAN, Kalselpos.com– Mengusung visi-misi Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) yang cerdas, inovatif, teknologi, dan agamis untuk kesejahteraan dunia dan akhirat, Bupati Fikry sangat konsen membangun peningkatan bidang keagamaan di Bumi Antaludin.

Baca juga=Kejuaraan Drum Band Paman Birin Cup 3 resmi Digelar di Kandangan

Untuk meningkatkan pembangunan bidang keagamaan tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS, memberikan bantu dana hibah bagi Masjid Al Falah, Desa Gambang, sebesar Rp.500 juta dan  Langgar Babussalam, Gang Syahdan, sebanyak Rp.150 juta.

SAMBUTAN- Bupati HSS, Achmad Fikry, memberikan sambutan saat Safari Maulid di Langgar Babussam, di Gang Syahdah, Kelurahan Kandangan.(Humas)

Bantuan dana hibah peningkatan bidang keagamaan tersebut,  diserahkan langsung oleh Bupati Achmad Fikry, kepada masing-masing pengurus Langgar dan Masjid, saat Safari Maulid Nabi Muhammad SAW, di Langgar Babussam, Gang Syahdan, Kelurahan Kandangan Kota, Kecamatan Kandangan, Selasa (19/11) malam.

‎Bupati HSS, Achmad Fikry, dalam sambutannya mengungkapkan alasannya  memilih Gang Syahdan sebagai tempat Safari Maulid, karena ada kenangan tersendiri yang tidak terlupakan olehnya.

MENGHADIRI- Mayarakat menghadiri Safari Maulid Pemkab HSS, di Langgar Babussam, di Gang Syahdah, Kelurahan Kandangan.(Humas)‎

Dulu, kata Bupati Fikry, ia bersama ayahnya yang menjabat sebagai Bupati HSS, sering jalan kaki melewati jalan Gang Syahdan untuk pergi ke Masjid Taqwa Kandangan.

Selain itu, kata Fikry, saat masih duduk dibangku SMA ia sering menjemput teman-teman sesama sekolah yang berada  di Gang Syahdan. “Gang Syahdan diambil dari salah satu nama tokoh masyarakat disini, karena jasa-jasanya pada zaman itu,” ujarnya.

Terkaid dengan Safari Maulid Pemkab HSS dilakukan sebagai salah satu bentuk semangat, sesuai dengan visi-misi Pemerintah Daerah (Pemda) 2018-2023. “Safari Maulid ini salah satu bentuk untuk mewujudkan Kabupaten HSS yang cerdas, inovatif, teknologis dan agamis, untuk menuju kebahagiaan Dunia dan akhirat,” ujarnya.‎

Baca juga=Kejuaraan Drum Band Paman Birin Cup 3 resmi Digelar di Kandangan

Hadir dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW‎, Ketua DPRD HSS, Akhmad Fahmi, Sekretaris Daerah (Sekda), Muhammad Noor, jajaran SKPD, dan para alim ulama dan tokoh masyarakat setempat.
‎‎
Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com