Bupati Kunjungi Penerima Bantuan Sosial

oleh -228 views
BERDIALOG- Bupati HSS, Achmad Fikry, berdialog dengan Tuti penerima bantuan sosial.(Humas) 

KANDANGAN, Kalselpos.com– Memastikan program-program bantuan sosial ‎untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang selama ini dikucurkan telah berjalan dengan baik, Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Achmad Fikry, mengunjungi Tuti penerima bantuan pengembangan usaha warung, di Desa Bakarung, Kecamatan Angkinang, Selasa (19/11) .

DUDUK BESAMA- Bupati HSS, Achmad Fikry, duduk bersama dengan penerima bantuan sosial.(Humas)

Baca juga=Kejuaraan Drum Band Paman Birin Cup 3 resmi Digelar di Kandangan

Dalam kunjungannya tersebut, Bupati Fikry berdialog langsung dengan Tuti, menanyakan perkembangan usaha warung yang dikembangkan dengan modal yang diberikan pemerintah.

Menurut ‎Tuti, bantuan modal usaha yang diberikan oleh pemerintah sebagian digunakan untuk menambah modal usaha, dan sebagian lagi untuk memperbaiki warung yang ada. “Saya juga akan menambah modal usaha lagi,” ujar Tuti sambil menghidangkan Bakso kepada Bupati Fikry, yang mengunjunginya.

‎Sementara itu, Bupati HSS, Achmad Fikry, mengatakan program peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat akan terus dilakukan, dan tahun ini sudah memasuki tahun ke enam periode ke dua.

MENYERAHKAN- Bupati HSS, Achmad Fikry, menyerahkan bantuan sosial bagi masyarakat yang kurang mampu.(Humas)

Menurut bupati, program-program kesejahteraan baik bantuan Usaha Ekonomi Kreatif (UEP), rumah sejahtera dan program lain, terus berjalan sampai sebagian besar masyarakat yang belum beruntung bisa menikmati. “Masyarakat kita yang belum beruntung atau yang belum punya kemampuan untuk memenuhi keperluan hidup akan menjadi perhatian pemerintah,” ujarnya.‎

Dikatakan bupati, orang yang tidak bisa memperbaiki rumah, meskipun sudah berasnya terpenuhi, maka pemerintah memberikan perhatian melalui pembangunan rumah sejahtera. “Jangan sampai kami nyaman dirumah rakyat tidak, inilah bentuk perhatian pemerintah,” ujarnya.

Ia berharap, bantuan yang diberikan melalui pembangunan rumah sejahtera, beras sehajtera, lansia dilindung serta mendapatkan jaminan hidup, berobat gratis dengan BPJS sementar, bisa lebih mensejahterakan masyarakat.

‎Kemudian, Bupati HSS, Achmad Fikry, didamping Kepala Dinas Sosial Kabupaten HSS, Hj Siti Erma, menyerahkan bantuan kepada 5 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) masing-masing sebesar Rp.3 juta  rupiah, dan menyerahkan bantuan pembangunan rumah sejahtera kepada kepada 5 KPM masing-masing sebesar Rp.13.908.000, yang dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perunahan (APBD-P) 2019.

Baca juga=Kejuaraan Drum Band Paman Birin Cup 3 resmi Digelar di Kandangan

Selain itu, Bupati Fikry menyerahkan bantuan bagi Panti Sosial Bina Wanita (PSPW) kepada 2 orang berupa mesin jahit dan peralatan hias (salon).‎

Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com