Bupati Ingatkan Pelamar CPNS Jangan Percaya Calo

oleh -239 views
BUPATI HSS- Bupati HSS, Achmad Fikry, mengimbau kepada para pelamat CPNS 2019 jangan percaya dengan calo.(Humas)

KANDANGAN, Kalselpos.com – Jelang pelaksanaan penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019, yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negata dan Reformasi Birikrasi (Kemenpan-RB) pada 11 November 2019, Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry, mengimbau kepada semua pelamar agar jangan percaya dengan calo.

Baca juga=Bupati dan Wabup Hadiri Hari Santri di Pompes Dalam Pagar Kandangan

“‎Tidak ada yang bisa meluluskan, kecuali nilai hasil tes memenuhi syarat yang sudah ditentukan oleh pihak pemerintah,” kata Bupati Fikry,‎ kepada wartawan usai melantik pejabat administrator, pengawan, kepada sekolah dan fungsional, Rabu (6/11).

Untuk itu, kata Fikry, bagi pelamar yang memenuhi syarat nanti silahkan mendaftar sesuai dengan formasi yang dinginkan. “Pendataran CPNS ini terbuka untuk umum, silahkan mendaftar bagi yang memenuhi syarat,” ujarnya.

MEMANTAU- Bupati HSS, Achmad Fikry, saat memantau pendaftaran CPNS 2018 lalu di halaman kantor BKD dan Diklat.(Humas)

‎Selain itu, bagi pelamar yang ingin mendaftar persiapkan diri dari sekarang, sehingga pasa saat pelaksanaan tes bisa memenuhi stardar yang telah ditentukan. “Hasil tes nanti bisa langsung diketahui, dan jangan tergiur dengan tawaran bahwa bupati bisa membatu,” ujarnya.

Dikatakan Fikry, bahwa pendaftaran CPNS dilakukan dengan stansparan dan akan terpantau terus, sehingga jangan tergiur kepada orang yang mengaku bisa membatu untuk kelulusan. “Tidak ada yang bisa membatu, kecuali diri sendiri dan berdoa kepala Allah SWT, semoga ihktiar bisa dikabulkan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala BKD dan Diklat Kabupaten HSS, Zulkipli, mengatakan, pendaftaran CPNS 2019 ini Kabupaten HSS mendapatkan kouta sebanyak 261 untuk formasi guru, keseharan dan teknis.

Baca juga=Bupati dan Wabup Hadiri Hari Santri di Pompes Dalam Pagar Kandangan

Namun, untuk pelaksanaan penerimaan pendaftaran masing menunggu petunjuk teknis dari panselnas, temasuk menetukan sistem dan tempat pelaksanaan tes. “Tes bisa di HSS atau di Provinsi Kalsel sesuai petunjuk dari panselnas,” ujarnya.

Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com