Bupati dan Wabup Ziarahi ke Makam Pendiri Kabupaten‎‎ dan Tokoh-tokoh HSS

oleh -500 views
ZIARAH- Bupati HSS, Achmad Fikry, Wakil Bupati, Syamsuri Arsyad, Sekda M Noor dan alim/umala ziarah di makan H Kasypul Anwar, Bupati HSS periode‎ 1958-1959 dan 1960-1963.(Humas) ‎

KANDANGAN, Kalselpos.com– Jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) bersama alim/ulama ziarah ke makam-makam perdiri Kabuparen, tokoh-tokoh yang berjasa bagi perkembangan dan kemajuan HSS, Kamis (28/11).

Baca juga=Kejuaraan Drum Band Paman Birin Cup 3 resmi Digelar di Kandangan

TABUR BUNGA- Bupati HSS, Achmad Fikry, TABUR bunga di makam pendiri Kabupaten HSS, H Darham Hidayat, yang juga merupakan Ayahnya sendiri.(Humas)


Ziarah dipimpin langsung oleh Bupati HSS, Achmad Fikry, didampingi Wakil Bupati (Wabup), Syamsuri Arsyad, Sekretaris Daerah (Sekda), Muhammad Noor, yang diikuti jajaran kepala OPD dan pejabat esselon III Lingkup Kabupaten HSS. ‎Sementara alim/ulama yang mengikuti ziarah, diantaranya KH Riduan Baseri (Guru Kapuh) dan KH Mochyar Dahri.‎

Ziarah dimulai dari makam H Kasyful Anwar Bupati HSS periode 1950-1959 dan 1960-1963, di Jalan Brigjend Hasan Basry, Desa Karang Jawa, dilanjutkan ke makam pendiri Kabupaten HSS, H Darham Hidayat, ‎di Muara Banta.

SUNGKEM- Bupati HSS, Achmad Fikry, sungkem dengan istri pendiri Kabupaten HSS, ‎H Darham Didayat, yang juga sebagai ibunya.(Humas)

Setelah itu,ziarah dilanjutkan ‎ke makam H Saidul Hudarie, Bupati HSS periode 1993-1998 dan 1998-2003, di Jambu Hilir, dan ke makam Sekda HSS/Ketua Korpri, H Asnawi Jumberi,‎ di Desa Amawang Kanan.

Selanjutnya, ke makam H Al Gafuri, Bupati HSS. Periode 1983-1988,di Parincahan, Kecamatan Kandangan, dan dilanjutkan lagi ke makam Bupati HSS ‎HM Arlan, di Desa Gambah Luar, dan ziarah berakhir di makan Sekda HSS, HA Yunani, di Jalan Merdeka, Kandangan.

‎Bupati HSS, Achmad Fikry, mengatakan ziarah merupakan tradisi rutin tahunan yang dilaksanakan dalam rangka hari jadi Kabupaten bersamaan dengan HUT Korpri.

Baca juga=Kejuaraan Drum Band Paman Birin Cup 3 resmi Digelar di Kandangan

Bupati berharap ziarah dapat memberikan semangat untuk mengenang jasa-jasa pendiri kabupaten, para bupati dan sekda yang telah banyak menorehkan prestasi di Kabupaten HSS. “Ziarah ini  juga merupakan wujud penghormatan sekaligus mendo’akan agar arwah para pendiri kabupaten, bupati dan sekda mendapatkan tempat yang layak disisi Allah SWT,” ujarnya.

Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com