Bupati Bangga, PGRI HSS Konsisten Gelar Porseni‎

oleh -1.129 views
MElAMBAI- Bupati HSS, Achmad Fikry dan Wakil Bupati‎, Syamsuri Arsyad, melambaikan tangan kepada peserta porseni yang mengikuti defile pembukaan porseni.(Humas)

‎KANDANGAN, Kalselpos.com– Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mengelar Pekan Olahraga dan Seni (Porseni). Porseni PGRI tersebut, ‎dibuka langsung oleh Bupati HSS, Achmad Fikry, didampingi Wakil Bupati, Syamsuri Arsyad, di Lapangan Sepakbola, Desa Tebing,  Tinggi Kecamatan Simpur, Kamis (21/11).

Baca juga=Kejuaraan Drum Band Paman Birin Cup 3 resmi Digelar di Kandangan


PGRI Kabupaten HSS mengelar Porseni dalam ini rangka Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI ke-74, Hari Guru Nasional (HGN) dan menyongsong Hari Jadi (Harjad) Kabupaten HSS ke-69, yang mengusung tema “Mewujudkan Guru Sebagai Penggerak Perubahan Menuju Indonesia Cerdas dan Berkarakter Melalui Sportifitas, Kreatifitas, Cinta Seni dan Budaya”.

DRUM BAND- Drum band meramaikan pembukaan porseni yang digelar di Kecamatan Simpur.(Humas)

Pembukaan Porseni PGRI berlangsung sangat meriah yang tahun sebelumnya, dimana pada defile peserta setiap PC PGRI diawali dengan atraksi barisan kelompok drum band.

Dalam pelaksanaan Porseni PGRI tahun ini, pertandingkan beberapa cabang olahraga, yakni bulutangkis, bola voli, tenis meja, takraw, futsal, catur dan cabang seni ada menyanyi, melukis, paduan suara dan memasak.

DEFILE- Peserta porseni mengikuti defile pembukaan porseni PGRI di Kecamatan Simpur.(Humas)

Bupati HSS, Achmad Fikry, dalam sambutannya, mengapresiasi kepada PGRI  yang secara konsisten bisa melaksanakan porseni sebagai agenda dari kegiatan menyambut HUT PGRI.

“Kami bangga dengan pengurus PGRI Kabupaten dan pengurus PGRI kecamatan. Selama ini  terus menjalin kebersamaan dan kekompakan hingga bisa melahirkan porseni yang luar biasa pada hari ini,” ungkap Fikry.

Baca juga=Kejuaraan Drum Band Paman Birin Cup 3 resmi Digelar di Kandangan

‎Bupati berharap, ajang porseni bisa sebagai ajang silaturahim, untuk menunjukan kebolehan dan prestasi masing masing. “Kalah menang merupakan hal biasa, yang penting adalah semangat untuk terus bersama keluarga besar PGRI,” ujarnya.

Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com