Batola Bersholawat, Ribuan Jamaah Penuhi Lapangan 5 Desember Marabahan.

oleh -371 views

MARABAHAN, kalselpos.com – Lantunan merdu syair maulid membuka acara Banua Bershalawat yang digelar di Lapangan 5 Desember Marabahan, baru – baru ini.

Ribuan jamaah baik laki-laki, perempuan, tua, muda, hingga anak-anak memenuhi lokasi digelar acara.
Tampak terlihat petugas tak henti-hentinya menerima warga yang datang baik secara perorangan maupun berkelompok.

Baca juga=Puskesmas Marabahan Dinilai Tim Akreditasi

Kehadiran warga terlihat mencolok ketika Shalat Isya usai.
Di sela kegiatan tampak sejumlah orang menawarkan tikar plastik yang digunakan untuk alas. Ada pula yang berjualan minuman serta tongkat kecil yang diberi lampu dan bendera.

Jamaah Banua Bersholawat, Lina mengaku merasa istimewa dengan digelarnya kegiatan. Banyaknya jamaah yang hadir membuat perempuan yang tinggal di Jalan AES Nasution Marabahan itu merasa senang dan bangga.

Dikatakannya, selain acara Banua Bersholawat yang menghadirkan Habib Fathurrachman Bahasyim (buyut Habib Keramat Basirih) serta penceramah ustadz Ahmad Ridhoni dari Banjarmasin ini, ia juga sering mengikuti acara-acara serupa yang mendatangkan sejumlah ulama dan para habaib lainnya dari Banjarmasin maupun dari pulau Jawa.

Namun untuk acara kali ini, sebutnya, tergolong istimewa mengingat kegiatannya bertepatan dengan bulan Rajab atau bulan maulid sebagai bulan digelarnya peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW.

“Yang jauh-jauh saja sudi datang, masa kita yang tinggal di dekat acara tidak datang,” cetusnya sembari mengatakan datang bersama anak dan keponakan.

Wanita yang berprofesi sebagai ASN itu pun berharap kegiatan serupa agar lebih sering diadakan baik dalam situasi-situasi tertentu maupun momen-momen keagamaan lainnya.

Sebelumnya, Wakil Bupati Barito Kuala (Wabup Batola) H Rahmadian Noor menyatakan, digelarnya acara Banua Bershalawat merupakan suatu kesyukuran sekaligus kebanggaan bagi masyarakat Batola.

Lebih-lebih kegiatan sholawatan dipimpin langsung Habib Fathurrachman Bahasyim serta ceramah dari ustadz Ahmad Ridhoni dari Banjarmasin yang merupakan wujud kecintaan bersama terhadap Nabi Muhammad SAW sebagai pembawa rahmat bagi semesta alam.

“Banyak bershalawat merupakan tanda cintanya seseorang kepada junjungan kita Nabi Muhamad SAW, karena para ulama mengatakan, barang siapa mencintai sesuatu maka dia akan sering menyebutnya,” tutur Rahmadi.
Wabup berharap, melalui pembacaan shalawat atas nabi semakin menyejukan, mendamaikan, serta meneduhkan hati dan jiwa.

“Semoga dengan menggemakan shalawat pada malam ini akan semakin menambah ketentraman, kedamaian, dan keberkahan bagi masyarakat dan banua, khususnya Barito Kuala yang sama-sama kita cintai ini,” ucap wabup.

Acara Banua Bershalawat di Kabupaten Batola ini selain dihadiri ribuan jamaah juga dihadiri para pejabat, tokoh agama, pemuka agama, tokoh masyarakat serta berbagai elemen lainnya.

Baca juga=Puskesmas Marabahan Dinilai Tim Akreditasi

Tampak pula hadir di tengah-tengah masyarakat Ketua dan Wakil Ketua DPRD Saleh dan Agung Purnomo, para anggota forkopimda, Ketua TP-PKK Hj Saraswati Dwi Putranti, para pimpinan organisasi wanita lainnya, dan para pimpinan SKPD.

.

Penulis : Muliadi
Editor : Wandai
Penanggung Jawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com