Bank Kalsel Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Pulau Sebuku

oleh -260 views

KOTABARU, kalselpos.com – Kebakaran hebat yang meluluhlantakkan pemukiman penduduk di Desa Sungai Bali Kecamatan Pulau Sebuku Kabupaten Kotabaru, mengundang iba dan keprihatinan semua pihak, tidak terkecuali Bank Kalsel.

Baca juga=Dinkes Kotabaru Peringati HKN

Melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel langsung turun kelapangan memberikan bantuan kepada korban musibah kebakaran.

Bantuan diserahkan langsung Kepala Cabang Bank Kalsel Kotabaru, Muhammad Yamin kepada Camat Pulau Sebuku, Joko Pitoyo yang didampingi LAB Baznas Kalsel, Saddam Nurhidayat dan Tim BPBD di Posko Peduli Bencana kebakaran Sungai Bali, Kamis (28/11/2019).

Bantuan yang diserahkan terdiri dari keperluan bayi dan balita. Kemudian atap seng, kompor, perlengkapan sekolah, peralatan shalat, Kitab Suci Al Qur’an serta keperluan mendasar lainnya dengan total Rp50 juta.

“Bantuan ini sebagai wujud nyata rasa kepedulian Bank Kalsel atas musibah kebakaran di Pulau Sebuku dimana dalam musibah ini mengakibatkan ratusan jiwa kehilangan tempat tinggal dan harta benda,” ujar Muhammad Yamin.

Yamin mengharapkan, bantuan yang diberikan bisa dimanfaatkan dengan sebaik – baiknya dan memberikan manfaat bagi korban kebakaran.

Bantuan yang diberikan merupakan bagian dari program Peduli Lingkungan Bank Kalsel yaitu penyaluran dana zakat, infak dan sedekah dari karyawan dan nasabah Bank Kalsel.

Baca juga=Dinkes Kotabaru Peringati HKN

Dalam setiap kegiatan penyaluran bantuan, Bank Kalsel selalu menggandeng lembaga resmi pemerintah yaitu Baznas sebagai mitra dalam penyaluran.

Penulis: Anas Aliando
Penanggungjawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com