Baksos TKSK se Kalsel Digelar di Tanbu

oleh -390 views

BATULICIN, Kalselpos.com– Dalam Rangka memperingati Hari Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK)  ke 10 Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, melalui Dinas Sosial mengelar kegiatan bakti sosial se Kalimantan Selatan Bersama dengan TNI AD.

Baca juga=Bank Kalsel Cabang Batulicin Serahkan Hadiah Utama KPE PNS dan CSR

Pembukaan Baksos se Kalsel 2019 dilaksankan di Lapangan Sepak Bola Mandala Krida Desa Manunggal Kecamatan Karang Bintang pada sabtu (16/11) .

Acara dibuka langsung oleh Bupati Tanah Bumbu, H. Sudian Noor yang dihadiri oleh 13 Bupati dan Walikota sekalsel (yang mewakili), Korem Antasari (yang mewakili), Komandan Kodim 1022/TNB, Dinas Sosial Provinsi, Dinas Sosial Kabupaten Tanbu dan 153 TKSK se kalimantan selatan.

Disampaikan H. Sudian Noor bahwasanya, kegiatan ini dakam rangka memperingati hari TKSK yang ke 10 tepat nya jatuh pada 9 oktober kemarin. dan semua ini tak lepas dari peran serta Anggota Kodim 1022/TNB.

TKSK merupakan ujung tombak Dinas sosial sebut Sudian. untuk itu kehadiran TKSK kali ini sangat dibutuhkan masyarakat. untuk itu, agenda kegiatan kali ini harus lebih tuntas dan berkesan, untuk sarana prasaranya akan kami sediakan termasuk mobilisasi berupa Kendaraan Sepeda Motor kami sediakan semua nya.

Sementara itu H. Basuni selaku Kepala Dinas Sosial Tanbu, menjelaskan tujuan dari agenda ini untuk menumbuhkan rasa simpati dan empati masyarakat, meringankan beban masyarakat serta menjalin silahturahmi dengan masyarakat.

Disampaikan nya, baksos kali ini terbagi menjadi tujuh kegiatan yang pertama sunatan masal, donor darah, pemasangan alat kontrasepsi, pelayanan KTP dan KIA, Pasar Murah, Sumbangan Sembako kepada Lansia dan Bedah Rumah untuk masyarakat tak mampu termasuk para Veteran.

“Agenda ini dilaksanakan selama tiga hari, dengan melibatkan sebanyak 153 personil TKSK se Kalimantan Selatan dan Satuan Kodim 1022/TNB ,”ungkap H. Basuni.

Terpisah, Komandan Kodim 1022/TNB, Letkol (Czi) Bintarto Joko Yulianto SIP. Kepada Kalselpos.com menyampaikan, untuk personil dari Kodim diturunkan sebanyak 80 prajurit, ditambah dengan TKSK 153 se kalsel dengan total tenaga dilapangan 235 yang siap melaksanakan Bakti Sosial 2019 di tanbu.

Baca juga=Bank Kalsel Cabang Batulicin Serahkan Hadiah Utama KPE PNS dan CSR

Diharapkan, dalam waktu tiga hari kedepan akan selesai dan tuntas. terutama untuk pelaksanaan bedah rumah dan agenda sosial lain nya sebut Perwira Menenggah ini kepada Kalselpos.

Penulis:kriatiawan
Editor:wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com