Badan Kehormatan DPRD Kapuas terbentuk

oleh -478 views

KUALA KAPUAS, Kalselpos.com – DPRD Kabupaten Kapuas melakukan pembentukan Badan Kehormatan  (BK-DPRD) periode 2019 – 2024, Selasa (26/11) pukul 11.00 wib, di ruang rapat Paripurna, Jalan Tambun Bungai, Kuala Kapuas.

Baca juga=Jembatan Ujung Murung bakal jadi Maskot Kota Kuala Kapuas

Terpilih sebagai calon tim  formatur mewakili 7 fraksi yang ada di DPRD Kapuas. Rahmad Jainudin  dari Fraksi Golkar, Bendi dari fraksi Gerinda, Mardani dari PPP, Thosibae Limin dari Fraksi PDI Perjuangan, Sera Shinta Nola dari Fraksi Nasdem, H.Yudi Adam dari fraksi Nurani Bintang Demokrat dan Dr Muhammad Rosehan Anwar dari Fraksi Amanat Keadilan Bangsa. Dimana dari perwakilan ini melalui voting tertutup dengan suara terbanyak terpilih, Mardani, Thosibae Limin, Rahmad Jainudin, Mardani dan Yudi Adam. Dilanjutkan dengan tim formatur menentukan ketua dan wakil melalui voting tertutup.  Hasilnya, H. Yudi Adam sebagai ketua Badan Kehormatan dan Thosibae Limin, sebagai wakil, sedang Sera Shinta Nola, Mardani dan Rahmat Jainudin sebagai anggota.

Ketua DPRD Kapuas, Ardiansyah, S.hut mengatakan, pembentukan Badan Kehormatan adalah kebutuhan dari Dewan yang tertuang dalam undang undang yang fungsinya sebagai pengawasan bagi anggota terkait masalah kedisiplinan.

“Harapan kita dengan terbentuknya badan kehormatan ini, akan mengangkat harkat dan martabat Dewan, dengan meningkatkan kedisiplinan pada  anggota dewan,” ucap Ketua DPRD, Ardiansyah S.Hut.

Ketua Badan Kehormatan yang terpilih, H. Yudi Adam dari fraksi Nurani Bintang Demokrat, menyampaikan, terima kasih pada anggota yang mempercayai sebagai ketua Badan Kehormatan DPRD periode 2019 – 2024 dan semoga kepercayaan itu bisa dijalankan dengan baik.

“Pemilihan berjalan dengan baik, tanpa ada permasalahan menunjukan demokrasi yang baik,” ucap H. Yudi Adam.

Menyangkut tugas dan wewenang Badan Kehormatan, H. Yudi Adam menjelaskan, hal yang terkait persoalan anggota, kedisiplinan, kesopanan dalam berbusana, dan lainnya, adalah wewenang Badan Kehormatan, namun hal yang pribadi yang tidak ada hubungan dengan dewan adalah ranah pribadi.

Baca juga=Jembatan Ujung Murung bakal jadi Maskot Kota Kuala Kapuas

“Pastinya semua hal yang terkait dengan permasalahan anggota, BK adalah provosnya, ibarat di polisi dan TNI, namun semua juga kita rundingkan dengan pimpinan dewan,” sebut H. Yudi Adam.

Penulis : Iwan Cavalera
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com