Anak Kandung sendiri ‘ditiduri’

oleh -918 views
AKP Sony Rizky Anugerah

 

Harusnya seorang ayah menjaga sekaligus melindungi anak gadisnya, terlebih lagi anak tersebut masih berusia belia dan butuh kasih sayang. Namun tidak demikian dengan ayah yang satu ini, yaitu Abd (44), yang tega menyetubuhi anak kandungnya sendiri, LM (14), yang masih bersekolah di salah satu SMP di Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Kalteng.

———————–

KUALA KAPUAS, K.Pos – Kejadian sendiri berlangsung,  pada Jumat (25/10), sekitar pukul 04.30 WIB. Sang ayah sendiri mengaku menyetubuhi anak kandungnya itu sebanyak satu kali, di kediaman mereka.

Baca juga=PC NU Kapuas gelar Madrasah Kader

Kejadian itu tak akan pernah terlupa dalam benak sang anak. Karena saat kejadian, diawali dengan ulah pelaku yang notabe ayah kandung sendiri,  dengan meremas – remas payudara milik anak kandungnya itu. Saat itu, LM tak mampu berontak, hingga sang ayah berhasil merenggut kehormatannya.

Tak terima dengan perlakukan sang ayah, kakak kandung korban berinsial Rim (19), berdasarkan penuturan adiknya, melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Selat, hingga anggota kepolisian langsung mengamankan pelaku Abd.

Karena korban masih tergolong di bawah umur, maka kasus ini kemudian dilimpahkan jajaran Polsek Selat ke Unit Perlindungan Perempuan Dan Anak (PPA) Polres Kapuas.

Kasat Reskrim Polres Kapuas, AKP Sony Rizky Anugerah, melalui Kanit PPA, Aipda Maliana SW, membenarkan, telah terjadi tindak pidana melakukan persetubuhan dengan anak di bawah umur, hingga pelaku langsung diamankan, pada Jumat (15/11) lalu.

Baca juga=PC NU Kapuas gelar Madrasah Kader

Sementara, Abd sendiri akan dijerat Pasal 81 ayat (1) dan (3) UU RI Nomor 17 Tahun 2016 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti UU Nomor 1 Tahun 2016 tentang  perubahan atas UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas UU Nomor 23 Tahun 2002  tentang Perlindungan Anak, jelasnya.

Penulis: Iwan cavalera
Penanggung jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com