Ada warga Sakit dan Kesusahan

oleh -323 views
TANPA PERHATIAN - Tanpa ada perhatian dari pemerintah , BR penderita kanker hanya mengharapkan bantuan warga untuk kesembuhan penyakit yang diderita nya .

Aparatur dan Dewan Banjar nihil Respon

============
MARTAPURA,Kalselpos.com – Meski sudah disampaikan tentang ada warga di Kota Martapura yang sedang sakit kanker lagi kesusahan, ternyata respon aparatur pemerintah dan wakil rakyat di Kabupaten Banjar, masih ‘menyedihkan’. Slogan kepala daerah memperhatikan tiga bidang salah satunya bidang kesehatan, seakan jadi isapan jempol’ belaka.

Baca juga=Korban Tenggelam di Sungai Martapura Ditemukan

Pers sengaja membagikan berita terkait adanya warga berinisial BR (51), yang sedang sakit kanker dan sudah tak mampu lagi berobat secara layak, namun hampir tak ada tanggapan sama sekali terhadap kondisi warga Kelurahan Murung tersebut. Bahkan ada salah satu calon bupati yang menurut BR, yang ia coba kontak namun hanya menanggapi ringan, “Oh pian garing kah.”

Kadinkes Banjar, Ikhwansyah, juga sama sekali tidak memberi tanggapan. Padahal hakikat pemerintah ialah sebagai orang tua dari warga masyarakatnya, apalagi yang sedang menderita sakit lagi kekurangan biaya.

Harapan agar yang menderita bisa mendapat bantuan selayaknya dari Pemkab Banjar, seakan mendekati pada kehampaan. Begitu juga ketua DPRD Banjar, M Rofiqi juga nihil respon. Sepertinya, BR bersama keluarganya harus menghadapi sendiri kesusahannya.
Minggu (24/11) lalu, ketika bertemu dengan pria setengah baya ini, kondisinya sangat memprihatinkan. Badannya sudah kurus kering.

Pria 51 tahun ini hanya bisa berbicara lemah. Warga RT 7 Kelurahan Murung Martapura, ini tak bisa lagi menjalani kemoterapi dari sakit kanker usus karena keterbatasan biaya.
Lutfi, tetangga BR, merasa sangat prihatin dan berharap kepada wartawan, agar kondisi BR bisa mendapat perhatian dari aparatur pemerintah dan para dermawan.

“Kondisi beliau sudah sangat memprihatinkan. Sehingga bagaimana agar beliau juga mendapat perhatian dan bantuan dari pemerintah,” harapnya.

Untuk menjalani operasi lanjutan pun, BR mengaku sudah tidak punya biaya lagi, mengingat kondisi sebagian ususnya yang masih di luar tentu memperlukan langkah operasi selanjutnya.

Baca juga=Korban Tenggelam di Sungai Martapura Ditemukan

Bagi aparatur pemerintah atau dermawan, bisa mengontak Lutfi di 081251850705. “Bagi pihak yang peduli kami sangat-sangat berterima kasih,” ucapnya.

Penulis :fahmi de musfa
Editor:SA Lingga
Penanggung jawab:SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com