Abdul Wahid Resmikan AMF 2019

AMUNTAI, K.Pos – Amuntai Maulid Festival (AMF) tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Hulu Sungai Utata (HSU) resmi dimulai.
Pembukaan, dilakukan langsung oleh Bupati HSU H. Abdul Wahid HK yang berpusat di Panggung Bundar Mesjid Raya At Taqwa, Selasa  malam (26/11).
Kepala Diskominfo HSU yang juga selaku Ketua Panitia Pelaksana AMF H. Adi Lesmana dalam laporannya mengatakan, kegiatan AMF tahun 2019 telah dimulai pada hari sabtu tanggal 23 November, yaitu babak penyisihan hingga babak final.
“Malam penutupan Insya Allah akan dilaksanakan pada hari Sabtu 30 November 2019, ” Ujar Adi.
Adi juga menambahkan, berbeda pada pelaksanaan Amuntai Maulid Festival pada tahun – tahun sebelumnya, pada tahun ini menambahkan lomba hafizd dan hafidzah Al Qur’an sehingga jumlah peserta semakin banyak.
“Sebanyak 188 orang peserta 52 orang laki laki dan 136 orang perempuan dengan rincian : lomba Da’i Cilik 24 orang, lomba lagu religi 63 orang, lomba hafidz/hafidzah 54 orang peragaan busana 65 orang,” kata Adi.
Bupati HSU H. Abdul Wahid HK saat membuka acara tersebut menyampaikan, menyambut baik dan meucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada Dinas Komunikasi dan Informati HSU yang kembali menggelar kegiatan AMF 2019 se HSU.
“Terimakasih dan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada para sponsor dan pendukung kegiatan ini, dalam hal ini jajaran Pemerintah Daerah HSU, Tim Penggerak PKK HSU, Bank Kalsel, Bank Syariah, Syndicate 23 dan lainnya,” ucap Wahid.
Wahid juga mengatakan, atas nama pimpinan daerah menyambut baik langkah positif kegiatan AMF 2019. Mengingat, sebagai wadah anak – anak kita untuk menyalurkan dan menumbuhkembangkan bakat positif mereka dibidang ilmu agama dan dakwah.
“Mari kita dukung anak – anak kita agar tumbuh kembang menjadi generasi yang baik, cerdas dan berkarakter dengan memberikan kesempatan kepada meraka baik dapam lingkungan keluarga, sekolah,masyarakat ataupun melalui even seperti Amuntai Maulid Festival ini, untuk menggali potensi dan bakat kemampuan mereka yang miliki, ” harap Wahid.
Kegiatan AMF tahun 2019 diselenggarkan dari  tahap audisi tanggal 23 November sampai 26 November dan untuk putaran final tanggal 26 November dan 30 November yang sekaligus juga menutup kegiatan AMF tahun 2019.
Pembukaan AMF kali ini juga dimeriahkan dengan Tari Nusantara Sanggar Air Ananda, penampilan Purnama Dewi juara umum lagu religi AMF tahun 2018, dan launching lagu Original Soundtrack (OST) AMF.

Selain Bupati HSU, hadir dalam pembukaan Amuntai Maulid Festival 2019 ini para tamu undangan yang diantaranya terdiri dari Ketua DPRD HSU, Ketua TP PKK HSU, pejabat SKPD, unsur Forkopimda, pihak sponsor, serta warga masyarakat HSU.

Penulis : Adiyat/tim
Penanggung jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait