5 Rumah di Handel Bakambat Dilalap Api

oleh -641 views

KUALA KAPUAS, Kalselpos.com – Baru beberapa waktu lalu, kebakaran yang terjadi di Sei Lunuk , Kecamatan Bataguh, kini si jago merah kembali melalap 5 rumah di Handel Bakambat RT 06, Kelurahan Pulau Kupang, Kecamatan Bataguh, Selasa (26/11) pukul 10.30 WIB.

Baca juga=Jembatan Ujung Murung bakal jadi Maskot Kota Kuala Kapuas

Sebanyak lima Kepala Keluarga dengan 15 jiwa, terdiri dari 14 jiwa dewasa dan 1 jiwa anak usia Sekolah Dasar ( SD),terdampak akibat peristiwa kebakaran ini.

Pusat Pengendali Operasional Penanggulangan Bencana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Pusdalops PB BPBD) Kapuas, melalui Kepala BPBD Kapuas, Panahatan Sinaga SH, menjelaskan, menerima laporan kebakaran pemukiman Kelurahan Pulau Kupang RT.06,  tepatnya di Handel Bakambat, sekitar pukul 11.12 WIB. Api cepat membakar karena rumah kebanyakan berbahan dasar kayu.

“Api dapat di padamkan sekitar 30 menit, dimana masyarakat sekitar,  pemadam swasta dan pemadam pemerintah, BPBD, TNI dan Polri bersama membantu pemadaman. Akibat kejadian tersebut 5 unit rumah yang habis terbakar,” ungkap Panahatan Sinaga SH.

Pihaknya menyebutkan, pemilik rumah yang terdampak musibah kebakaran ini, yaitu Idham, Jainudin, Johan, Sairi dan Sarkani. Dimana kelima korban ini rumahnya habis terbakar atau rusak berat.

Baca juga=Jembatan Ujung Murung bakal jadi Maskot Kota Kuala Kapuas

“Beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa dan luka. Sebab kejadian dan asal mula api masih dalam penyelidikan pihak kepolisian,” sebut Panahatan Sinaga.

Penulis : Iwan Cavalera
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com