4 Formasi CPNS masih Nihil Pelamar

oleh -926 views

BATULICIN, Kalselpos.com – Sudah masuk hari ke 15 pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Tanah Bumbu yang dimulai dari 11 November-2019 sampai dengan detik ini pelamar yg sudah mengisi kartu akun di sistem sebanyak 2.743 orang.

Dari jumlah tersebut yang sudah memilih formasi sebanyak 2.534 orang (pelamar).

Baca juga=Bank Kalsel Cabang Batulicin Serahkan Hadiah Utama KPE PNS dan CSR

Hal itu disampaikan oleh M. Untung RLU selaku Kepala Bidang Pengadaan Pemberhentian dan informasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tanbu.

Sementara untuk jumlah kuota di Tanah Bumbu sebanyak 145 orang yang terbagi menjadi 4 formasi.

Dijelaskan Untung, masih ada formasi yang masih kosong dalam artian masih belum ada yang melamar/mendaftar. diantara nya, Analis Pariwisata, Dokter Gigi, Dokter Spesialis THT, D3 Arsiparis Disabilitas.

Untuk formasi peminat yang paling banyak adalah  Bidan dengan total pendaftar 414, Guru kelas dengan total pendaftar 355, Pranata Komputer dengan pendaftar 282.

Lebih lanjut lagi disampaikan Untung, terkait dengan formasi yang masih kosong alias belum ada yang mendaftar disampaikan nya bahwa pihak nya masih menunggu sampai tanggal 29 November 2019.

Baca juga=Bank Kalsel Cabang Batulicin Serahkan Hadiah Utama KPE PNS dan CSR

“Manakala sampai batas waktu 29 November, formasi tersebut belum ada yang mendaftar, maka, BKD Tanbu akan berkordinasi dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrat (MenPan RB). Mudah mudan formasi itu bisa digeser ke formasi yang lain nya, supaya kuota untuk tanbu tetap 145 orang,” pungkas nya.

Penulis :kristiawan
Editor :wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com