Kalsel Peduli Salurkan Bantuan lewat ACT

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Komunitas Kalsel Peduli berikan bantuan korban kebakaran di Kotabaru tepatnya pulau Sebuku dengan bekerjasama bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kalsel. Jum’at (29/11) pagi.

Bantuan yang diberikan, berupa penyediaan beragam kebutuhan pangan, air bersih dan pembangunan tempat hunian untuk warga Pulau Sebuku dalam proses pemulihan warga yang terkena musibah kebakaran.

Bacaan Lainnya

Baca juga=Debut Perdana, PS Hartati imbangi Banjarmasin Old Star.

Bantuan tersebut secara resmi diserahkan oleh komunitas Kalsel Peduli yang langsung menyambangi Kantor ACT Kalsel.

Ketua komunitas Kalsel Peduli Suharyanto mengatakan, kolaborasi kemanusiaan bersama ACT untuk pemulihan Pulau Sebuku merupakan bentuk kepedulian bersama.

“Kolaborasi ini hadir atas kedermawanan kami. Semoga apa yang kami berikan dapat membantu korban terdampak kebakaran dan bangkit bersama pada masa pemulihan ini,” terangnya.

Penggalangan dana dilakukan bersama siswa SMPN 4 Satui Kabupaten Tanah Bumbu. Alhamdulillah donasi yang terkumpul sebesar Rp 10 juta.

Seluruh donasi yang terkumpul oleh Kalsel Peduli dipercayakan kepada ACT Kalsel untuk disalurkan ke Pulau Sebuku.

“Kita berikan yang terbaik dengan membantu musibah kebakaran. Bagi kami ini hal kecil, tapi bagi mereka ini berdampak besar,” tuturnya.

Sementara itu Kepala Cabang ACT Kalsel, Zainal Arifin mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh Kalsel Peduli.

“Sebab dari bantuan yang disalurkan hingga sampai saat dari berbagai komunitas di Kalsel melalui ACT telah diatas Rp 100 juta,” bebernya.

Kerja sama ini berfokus pada mobilitas, kesehatan, dan penanganan trauma bagi warga terdampak bencana.

Baca juga=Debut Perdana, PS Hartati imbangi Banjarmasin Old Star.

“Semoga kolaborasi yang terjalin antara Kalsel Peduli dan ACT memberikan manfaat seluas-luasnya bagi para korban kebakaran,” tutupnya.

Penulis :hafiz
Editor :wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait