Revolusi Hijau Merupakan Kesadaran Kolektif Untuk Menjaga Lingkungan

  • Whatsapp
Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor menyiram pohon yang baru ditanamnya dalam acara Hari Menanam Pohon Indonesia, Kamis pagi.(Anas Aliando)

BANJARBARU, kalselpos.com – Masalah lingkungan hidup merupakan suatu fenomena yang memerlukan perhatian khusus dari kita semua. Setiap orang diharapkan berpartisipasi dan bertanggung jawab untuk menjaga lingkungan.

Baca juga=Pemko Banjarbaru gelar Apel Siaga Bencana

Hal tersebut disampaikan Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor dalam sambutannya di acara penanaman pohon dalam acara Hari Menanam Pohon Indonesia di Miniatur hutan tropika kawasan perkantoran Sekdaprov Kalsel,  Kamis (28/11/2019) pagi.

“Sebagai bagian dari yang tidak terpisahkan dari bumi, kita sudah selayaknya harus merawat bumi dengan baik. Semua itu demi kepentingan bersama, sebab jika bumi rusak, maka respon yang kita dapatkan justru sangat merugikan, yaitu terjadinya bencana alam seperti longsor, banjir, puting beliung, kekeringan, krisis air bersih dan kebakaran hutan,” ujarnya.

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini mengatakan, dengan adanya ancaman bencana alam tersebut, sudah seharusnya kita membangun kesadaran bahwa manusia yang membutuhkan lingkungan dan bukan sebaliknya.

“Gerakan revolusi hijau yang dicanangkan oleh pemerintah provinsi Kalsel, pada dasarnya merupakan suatu bentuk kesadaran kolektif untuk menjaga lingkungan,” cetusnya.

Baca juga=Pemko Banjarbaru gelar Apel Siaga Bencana

Dengan kesadaran kolektif, lanjut Paman Birin, diharapkan kelestarian lingkungan akan benar – benar terwujud. “Gerakan revolusi hijau bertujuan untuk menggerakkan seluruh komponen masyarakat di Kalimantan Selatan untuk ikut peduli terhadap lingkungan, salahsatunya dengan kegiatan menanam pohon,” ujarnya.

Penulis: Anas Aliando
Penanggungjawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *