Hiswanamigas minta Evaluasi Harga Gas Elpiji Subsidi dan Non Subsidi

  • Whatsapp

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswanamigas) meminta kepada otoritas berwenang baik dari PT.Pertamina maupun stakeholder lainnya agar segera mengevaluasi disparitas harga yang dinilai masih terlalu jauh antara gas Lpg 3 kg (bersubsidi) dengan yang non subsidi berat 5,5 maupun 12 Kg.

Baca juga=Banjarmasin siap Sambut Peserta Apeksi

Bacaan Lainnya

Saat ini kondisi realitas dimasyarakat khususnya peminat gas lpg 3 kg ini sangat banyak bahkan antara supply dan demand tidak sebanding lagi.

” Yang namanya harga murah apalagi termasuk kebutuhan dasar maka sudah dapat dipastikan peminatnya banyak,” kata Ketua DPC Hiswanamigas Kalsel, H. Saibani didampingi sekretaris H.Irfani kepada Kalselpos Selasa (12/11).

Ditambahkannya, memang keberadaan gas melon bersubsidi ini menjadi primadona masyarakat, bahkan sudah sering kita liat antusias masyarakat sangat tinggi, mereka rela mengantri demi mendapatkan jatah bahan bakar murah tersebut, padahal untuk ketersediaan gas lpg non subsidi baik yang berat 5,5 dan 12 kg sangat melimpah.

“Idealnya bagi mereka yang lebih dari mampu secara pendapatan alangkah bijaknya menggunakan gas Lpg non subsidi,” harap pria ramah ini.

Sementara itu sekretaris DPC Hiswanamigas Kalsel, H.Irfan mengungkapkan terhitung hari Rabu 13 – 15 November 2019 akan digelar pasar murah khusus gas Lpg 3 kg di 11 Kelurahan di Banjarmasin dengan jatah 280 tabung disetiap kelurahan.

Ditetapkannya 11 Kelurahan ini setelah melalui tahapan evaluasi dan masukan dari berbagai pihak salah satunya kesulitan mendapatkannya serta menekan harga ditingkat pengecer.

Baca juga=Banjarmasin siap Sambut Peserta Apeksi

” Masyarakat miskin bisa memanfaatkan momentum pasar murah Lpg 3 kg ini dengan harga sesuai ketentuan resmi,” tukasnya.

Penulis : Sidik Alfonso
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.