Danlanal Kotabaru Turut Hadiri Pembukaan MTQ Ke-32 Tingkat Provinsi Kalsel

KOTABARU, kalselpos.com – Komandan Lanal (Danalanal) Kotabaru Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto, S.T., turut menghadiri acara pembukaan Pembukaan MTQ Nasional Ke XXXII tingkat provinsi Kalimantan Selatan tahun 2019 yang digelar di taman wisata Siring Laut Kotabaru, Minggu (03/11).

Baca juga=Jalasenastri Lanal Kotabaru Ramaikan MTQ provinsi Kalsel

Bacaan Lainnya

Acara diikuti oleh sekitar 1.000 peserta dari 13 Kabupaten/Kota se Kalimantan Selatdan yang dibuka secara langsung oleh Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor, S.Sos, M.H.

Pembukaan MTQ ini disambut antusias masyarakat yang sangat-sangat banyak untuk dapat menyaksikan acara ini. Semuanya ini menandakan begitu kecintaannya terhadap Al-Qur’an.

Dalam sambutanya Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor menyampaikan bahwa, MTQ nasional ke 32 tingkat Kalimantan Selatan merupakan bagian tak terpisahkan dari pembangunan nasional khususnya pembangunan moral bangsa.

“Kemampuan dalam membaca Al Quran dengan indah serta dapat memahami isi ajarannya tentunya akan menjadi kekuatan pribadi orang-orang yang membaca dan akan mendapat petunjuk, bimbingan untuk menuju masyarakat yang damai, tentram dan sejahtera,” ungkap Sahbirin.

Secara simbolis pembukaan ditandai dengan pemukulan gong oleh Gubernur Kalimantan Selatan dan dilanjutkan dengan Pelantikan Dewan Hakim MTQ Ke 32 dan peresmian MTQ Nasional tingkat Kalimantan Selatan Ke 32 tahun 2019.

Baca juga=Jalasenastri Lanal Kotabaru Ramaikan MTQ provinsi Kalsel

Ditemui seusai acara pembukaan MTQ Komandan Lanal Kotabaru Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto, S.T mengatakan, keluarga besar prajurit Lanal Kotabaru memberikan dukungan penuh kepada pemerintah daerah baik ditingkat Provinsi Kalimantan Selatan ataupun pemerintah Kabupaten Kotabaru dan Kabupaten Tanah Bumbu pada khususnya sesuai wilayah kerja Lanal Kotabaru dalam membangun moral bangsa menuju Kalimantan Selatan yang religius dan madani, sehingga dapat menurunkan tingkat kerawanan sosial dalam Negara Indonesia dan Kalimantan Selatan pada khususnya.

Penulis:muliana/ardiansyah/uzi
Editor :wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait